Beranda Ekbis Bisnis PT Lautan Teduh Luncurkan Sepeda Motor Yamaha Matic Freego

PT Lautan Teduh Luncurkan Sepeda Motor Yamaha Matic Freego

204
BERBAGI
Peluncuran sepeda motor Yamaha Matic Freego di Lampung.

Teraslampung.com – PT Lautan Teduh sebagai diler utama sepeda motor Yahama Lampung, meluncurkan produk teranyar pabrikan Yamaha,yaitu sepeda motor matic Freego, Jumat (30/11/2018)).

Ada tiga tipe Freego yang diperkenalkan pada peluncuran kali ini, yakni Freego standar, Freego S, dan Free Go S ABS.

General Manager Marketing PT. Lautan Teduh Interniaga Gwesley Griemaldy Kussoy (Ata) menjelaskan, beragam inovasi diterapkan pada motor ini, mulai dari akses tangki yang berada di dekat lutut pengendara, starter yang hening, dashboard digital hingga rem ABS di varian tertinggi.

“Fitur cangih lainnya adalah smart key yang tidak memerlukan anak kunci dan juga Start Stop System (varian Yamaha FreeGo S). Jaid bisa dibilang motor ini anti begal, dan yang lebih penting, punya bagasi hingga 25 liter,” kata Ata sapaan akrab, Gwesley Griemaldy Kussoy.

Menurut dia, Yamaha FreeGo mengusung mesin 125 cc yang sudah berteknologi BlueCore. Di Lampung, motor ini dijual Tipe Free GO Standar Rp19 juta, tipe Freego S 23 juta dan Freego S ABS 23 juta 600 ribu.

Menurut Ata, teknologi anti maling dalam morot ini menggunakan Key less tanpa anak kunci, Immobilizer sistem elektronik untuk menjaga agar hanya remot asli yang terdaftar yang bisa menyalakan mesin motor, sehingga lebih aman.

“Ada juga Answer back, sehingga mudah mencari motor saat parkir sehingga lebih praktis,” ucapnya.

Bagaiaman jika kunci remote hilang? Dimas Hadiprasetio dari bagian Edukasi PT Lautan Teduh mengatakan ada mekanisme pengamanan selain mengganti perangkat kunci.

“Kunci remote jika hilang, nanti bisa menghuungi kami, atau ada aplikasinya. Setiap pembelian mendapatkan dua kunci remot dan kertas nomor kode id, jumlahnya ada enam digit. Kode itu, ketika remote hilang, registrasi kembali dengan kode itu. Kode itu bisa disimpan di play store, Yamaha id rescue. Untuk menyimpan remot, bisa juga membuka aplikasi tadi untuk menghidupkan motor dari jarak jauh,” ungkapnya.

Dengan kecanggihan teknologinya, tidak semua mekanik bisa menghidupkan motor ini. Bahkan, jika motor ini hilang sekali pun.

“Motor ini diciptakan dengan sistem keamanan bagus:  antibegal. Kalaupun miisalnya motor diparkir, lalu motor dinaikkan ke mobil, coba bongkar knopnya, tidak bisa dihidupkan sama sekalli. Kabel diotak-atik sekali pun tidak bisa. Motor ini  hanya bisa dihidupkan dengan remote yang sudah teregistrasi,” ungkapnya.

Acara press konference Yamaha Freego ini menghadirkan sejumlah komunitas motor dan awak media. Secara resmi motor belum dilaunching namun, sudah ada 10 motor di pasaran. Dengan mesn 125 CC mootor ini menyasar pengguna stylis.
Target 100 – 200 Unit

Ata mengaku pengguna Yamaha Freego merupakan kelas khusus.

“Kategori stylist, dengan harga Rp19-23 juta, Freego unik secara marketing positioning, tidak ada pesaing. Dari sisi penjualan baru di rilis hari ini, tetapi sudah terjual 10 unit, itu motor display kita, tahu-tahunya orang datang, mau beli mootor lain, ambil motor ini. Unit stok baru akan ready di Desember. Saat display sudah ada yang beli dan ngotot jadi kita kasih, sekitar 10 sudah ada di seputuran Bandar Lampung,” kata dia.

Segmen pembeli Freego kata Ata berbeda bukan low market.

“Target penjualan per bulan tidak terlau banyak, karena segmennya bukan low market, di Bandar Lampung sendiri market terbesar adalah low market. Pembeli Freego ini berbeda, hanya orang tertentu. Yang mau beli premium mahal, keluarga Maxi series, N Max, X Max, dia ambil tengah-tengah, ambil motor ini,” ucapnya.

Mengenai target penjualan ia mengatakan tidak terlalu banyak, karena bukan segmen low market.

“Menitikberatkan pada fungsi, banyak features, yang tidak ada di motor lain. Segmen ini target kami hanya 100 – 200 unit per bulan,” pungkasnya.

Loading...