Beranda Ekbis Bisnis PT LJU Tunjukkan Tren Positif pada Tiga Tahun Terakhir

PT LJU Tunjukkan Tren Positif pada Tiga Tahun Terakhir

120
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM–PT Lampung Jasa Utama (PT LJU) sebagai salah satu BUMD menunjukkan trend positif dalam tiga tahun terakhir dengan mendapatkan laba yang mencapai ratusan juta rupiah.

“Dalam strategic planing kami untuk tahun 2019-2022 penghasilan laba diupayakan dari ratusan juta rupiah menju milyaran rupiah,”kata Direktur utama PT Lampung Jasa Utama Andi Jauhari Yusuf dalam konferensi pers dalam rangka  HUT ke -9 PT LJU , di Wood Stair Cafe, Rabu (9/5/2018).

Menurut Andi, seiiring perjalanan perusahaan sejak tahun 2009 sampai tahun 2015 peusahaan di anggap belum berhasil mencetak laba dan PAD.

Pemerintah Provinsi Lampung selaku pemegang saham mayoritas,pada tahun 2015 melakukan RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham).

Dewan Komisaris dan Direksi melakukan pembenahan perseroan yang signifikan,yaitu; merevitalisasi usaha pokok  dengan kembali pada amanat Perda Nomor 02 Tahun 2010,membangun sistem perseroan (SOP) dan menjalankan organisasi untuk meningkatkan fungsi SDM dalam pengelolaan yang secara tertuang keseluruhaan tertuang dalam Corporate Business Plan Tahun 2016 – 2019.

Menurut Andi, hal itu menjadi pijakan dalam bisnis utama PT LJU, yaitu infrastruktur, konstruksi, properti, transportasi dan ddvertising,

Andi mengatakan, pada awal tahun 2017 PT LJU  membentuk anak usaha bersama pihak swasta dengan nama PT Trans Lampung Utama khusus di bidang transportasi,.Anak perusahaan ini mengelolaTaksi Trans Sumatera dan meneruskan tugas BUMD selaku operator bus milik Pemprov Lamppung (Bus Trans Lampung).

“Secara gradual BUMD PT Lampung Jasa Utama sudah dapat mencetak laba positif sejak tahun buku 2015,” katanya.

Andi mengatakan, beberapa penghargaan juga diraih PT LJU. Antara lain Top BUMD 2017 untuk 3 (tiga) kategori “TOP Pembina BUMD 2017 Kepada Gubernur M. Ridho Ficardo, TOP CEO BUMD Bidang Pengembangan Insprirasi Tim, dan TOP BUMD Aneka Usaha 2017.

Selain itu, LJU juga mendapatkan  Anugerah Perusahaan Terbaik 2017 unuk kategori “Perusahaan Terpercaya dalam Kinerja & Pelayanan Terbaik”,  Indonesia Business Development Award untuk kategori “The Most Admired Company In Service Satisfaction Of The Year 2017”,  Anugerah Citra Indonesia 2018 untuk kategori “The Most Reputable Company Of The Year”.