Beranda Ekbis Bisnis PT Medco Tutup Kilang Ethanol di Lampung

PT Medco Tutup Kilang Ethanol di Lampung

105
BERBAGI
Ilustrasi (dok inilah.com)
TERASLAMPUNG.COM — PT Medco Energi International Tbk (MEDC) menutup kegiatan kilang Ethanol karena tidak mendapat pasokan bahan baku.

Anak usaha MEDC, PT Medco Ethanol Lampung pada 16 Oktober 2013 telah dihentikan karena tidak mencukupinya pasokan bahan baku yang berkesinambungan yaitu singkong dan tetes tebu untuk produksi etanol. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Jumat (18/10/2013).

Dengan penutupan operasi kilang tersebut, perseroan tidak lagi memiliki unit usaha yang beroperasi di sektor hilir. Saat ini perseroan hanya memiliki minoritas di PT Muma Medco Petroleum yang merupakan usaha penjualan dan distribusi high speed diesel di sektor hilir.

Saat ini, PT Medco Downstrean Indonesia dan anak usahanya tidak lagi beroperasi di sektor hilir. Untuk itu, pada laporan keuangan tahun 2013 ini perseroan akan melakukan reklasifikasi terhadap akun-akun anak usaha terdapat laporan keuangan perseroan. Sesuai PSAK, aset tidak lancar yang dimiliki untuk dijual dan operasional dihentikan. (ini)