PT Telkom Lampung Sosialisasikan Program Internet Pendidikan Nasional

  • Bagikan

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

KALIANDA – Program Internet Pendidikan Nasional (IPN) di dalam dunia pendidikan, dinilai cukup baik manfaatnya untuk memenuhi kebutuhan guru dan anak didik di sekolah. Program IPN yang saat ini tengah dikenalkan oleh PT Telkom di lingkungan pendidikan itu berfungsi untuk mengembangkan pengetahuan tenaga pendidik dan anak didik, terlebih dalam penerapan Kurikulum 2013.

“Saya menilai program IPN ini sangat bagus untuk dimanfaatkan oleh para guru dan anak didik di sekolah. Sebab, fungsi internet tersebut bisa membatu para guru maupun anak didik untuk mengembangkan ilmu pengetahuan yang menyangkut soal mata pelajaran, maupun ilmu pengetahuan lainnya,” ujar Kepala Disdik Lamsel Drs. H. Burhanuddin, MM, kepada Teraslampung.com, usai acara sosialisasi IPN dan Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kepala Disdik Lampung Selatan dengan PT.Telkom Witel Lampung, di Aula Seandanan Disdik Lamsel, Rabu (22/10).

Burahanuddin menjelaskan, dilakukannya penandatangan MoU dengan PT.Telkom Witel Lampung, untuk sementara ini baru berlaku di Disdik Lamsel. Namun, untuk kedepannya, masing-masing sekolah yang akan menerapkan program IPN, juga akan melakukan MoU seperti yang dilakukan Disdik Lamsel, saat ini.

“Tujuan dilakukanya penggunaan program IPN di lingkup Disdik Lampung Selatan, agar bisa memantau secara langsung aktivitas dan keadaan di tiap-tiap sekolah, namun itu baru bisa difungsikan setelah masing-masing sekolah juga melakukan pemasangan jaringan IPN,” jelasnya.

Sementara itu, Jenderal Manager PT Telkom Witel Lampung Muhammad Sybli menjleaskan, kegiatan sosialisasi IPN dan penandatangan MoU antara Kepala Disdik Lampung Selatan dengan PT Telkom Witel Lampung adalah program PT.Telkom yang bertujuan untuk mensupport pendidikan nasional.

Dalam program IPN ini PT Telkom menawarkan program 3 K yakni Konektifiti, Komuniti dan Konten. Oleh karena itu, diharapkan dengan adanya program tersebut Telkom dapat mengakselerasi dalam membantu memajukan dunia pendidikan melalui jaringan internet, terutama di daerah Kabupaten Lampung Selatan.
    
“Dengan adanya program telkom ini, mereka (para guru dan anak didik, red) bisa mengakses informasi mengenai pendidikan melalui portal pendidikan nasional. Sehingga, nantinya para guru dengan anak didik dan pihak sekolah dengan wali murid bisa terjalin komunikasi secara online tentang, pendidikan nasional,” katanya

  • Bagikan