Beranda Ruwa Jurai Lampung Tengah PT Telkom Masih Punya Tunggakan PBB di Lampung Tengah

PT Telkom Masih Punya Tunggakan PBB di Lampung Tengah

159
BERBAGI

Supriyanto/Teraslampung.com

ilustrasi

GUNUNGSUGIH- PT Telkom sebagai profider terbesar dan tertua di Indonesia tenyata masih lalai terhadap kewajibannya untuk membayar pajak. Hal itu terbukti  adanya tunggakan pajak bumi dan bangunan (PBB) tahun 2014 PT Telkom kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah.

Tunggakan PPB tersebut adalah untuk tanah dan bangunan yang menjadi lokasi berdirinya tower pemancar milik PT Telkom yang tersebar di sejumlah titik di Lampung Tengah dengan nilai sebesar Rp 175.745.493.

“Besaran tunggakan PBB tahun 2014 itu merupakan akumulasi tagihan terutang dengan denda yang dibebankan,” kata Kepala Dinas Pendapatan (Dipenda) Lampung Tengah, Abdulhak, Selasa (27/5).

Abdulhak mengaku, pihaknya telah menngirimkan surat tagihan kepada Pimpinan PTTelkom di Pelembang. Mereka berjanji akan segera melunasi tunggakan PBB tersebut, tapi ternyata sampai saat ini PBB yang tertunggak belum juga dilunasi. Bahkan tagihan tunggaan tersebut akan terus bergerak meningkat seiring dengan denda yang dibebankan sebesar 2 persen perbulan.

”Kami sudah menyurati pimpinan PT Telkom, tapi janji mereka mau melunasi sampai saat ini belum ada realisasinya. Sedang plafon tagihan PBB PT.Telkom tahun 2015 ini kami masih mengacu kepada tahun lalu sebesar Rp130 juta lebih, karena belum ada penambahan data yang masuk ke Dipenda Lampung Tengah,” kata Abdulhak.

Loading...