PTM di SD dan Sekolah Menengah di Bandarlampung Dimulai Rabu

Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana
Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Pembelanjaran Tatap Muka (PTM) di semua SD dan sekolah menengah di Bandarlampung akan dimulai  Rabu (11/5/2022).

“Besok mulai PTM ya. Nanti saya akan  meninjau sekolah-sekolah,” kata Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, di Bandarlampung, Selasa, 10 Mei 2022.

Di tempat terpisah, Kepala Seksi Kelembagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bandarlampung Mulyadi Syukri menjelaskan, untuk pelaksanaan  PTM tersebut pihaknya sudah menyampaikannya kepada para kepala sekolah melalui surat edaran.

“Kami sudah sampaikan ke sekolah-sekolah tentang pelaksanaan PTM besok,” katanya,.

Menurut Sukri, selama PTM sekolah-sekolah harus menyiapkan  protokol kesehatan.

Soal kapasitas kelas, menurut Sukri, sekarang tiap kelas sudah bisa 100 persen dari kapasitas biasanya,

“Untuk SD satu kelas 28 siswa dan SMP 32 siswa. Itu sudah full. Tapi tergantung kondisi sekolah, boleh lebih,” kata dia.

Menurutnya, proses PTM di sekolah di Kota Bandarlampung nantinya akan tetap diawasi sambil tetap memperhatikan perkembangan pandemi Covid-19.

“Nanti ada pengawas pembina sekolah dari Disdik yang turun. Kalau menurut SKB empat menteri kita sudah diperbolehkan PTM 100 persen dari beberapa waktu lalu. Namun, karena kami masih khawatir terhadap perkembangan kasus Covid-19, makanya kita PTM hanya 50 persen,” kata Mulyadi Syukri.

Menurut SKB empat menter,  syarat utama PTM 100 persen salah satunya tenaga pendidik sudah divaksin. Selain itu, wilayah tersebut harus berada di level 1 atau 2 untuk melaksanakan PTM 100 persen. ]|\

“Guru dan siswa sudah divaksin lebih dari 90 persen, jika ada yang belum divaksin berarti ada penyakit penyerta,” tambahnya.

Dandy Ibrahim

You cannot copy content of this page