Beranda Hukum PTUN Menangkan Kubu Aburizal Bakri

PTUN Menangkan Kubu Aburizal Bakri

2237
BERBAGI
Aburizal Bakri (kanan)
Aburizal Bakri (kanan)

Teraslampung.com--Majelis hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang memenangkan Partai Golongan Karya kubu Aburizal Bakrie (ARB), Senin (18/5).

Majelis hakim PTUN yang diketuai Teguh Satya Bhakti memenangkan kubu Aburizal dan memerintahkan Menteri Hukum dan HAM membatalkan surat keputusan nomor M.HH-01.AH.11.01 yang mengesahkan kepengurusan Partai Golkar kubu Agung Laksono.

Kemenangan itu disambut gembira para pendukung ARB. Sebaliknya, kubu Agung Laksono akan mengajukan banding atas putusan tersebut.

“Apa pun putusannya soal Golkar, tentu saya memberikan suatu apresiasi kepada pihak yang sudah memberikan putusan itu. Saya sangat menghargai yang sudah dilakukan. Khusus bagi pimpinan DPR, akan mengevaluasi secara langsung setelah kita menerima putusan yang ada,” kata Setya Novanto, Ketua MPR RI yang juga pendukung ARB.

Setya mengaku menyerahkan langkah selanjutnya kepada Partai Golkar, termasuk langkah yang akan diambil dalam menghadapi gugatan  banding yang dilakukan kubu Agung Laksono.