Beranda News Pilpres 2019 Pujo Lampung Selatan Siap Dukung Jokowi Satu Periode Lagi

Pujo Lampung Selatan Siap Dukung Jokowi Satu Periode Lagi

551
BERBAGI
Arinal Junaidi saat orasi di gelar Kampanye Akbar dan deklarasi tim relawan "Pujo" (Pendukung Jokowi) Lampung Selatan di lapangan sepakbola Desa sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Kamis (4/4/2019).

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN — Relawan Jokowi dua periode yang tergabung dalam Pendukung Jokowi atau Pujo Lampung Selatan menggelar kampanye akbar di lapangan sepakbola Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Kamis (4/4/2019).

Acara kampanye akbar dan Deklarasi tim relawan Pujo Lampung Selatan tersebut dimeriahkan dengan hiburan musik dari grup band Hijau Daun dan penyanyi dangdut Via Vallen.

Ribuan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin berdatangan dari berbagai kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan.

Tampak hadir pada kampanye tersebut antara lain Gubernur Lampung terpilih yang juga Ketua “Pujo” Provinsi Lampung dan sebagai Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Arinal Djunaidi, bersama para calon anggota legislatif DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dari partai Golkar, PDIP, NasDem dan PKB.

Kampanye dimulai pukul 14.30 WIB, dengan iringan musik yang menyambut kedatangan para politisi Partai Koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin dan Arinal Junaidi.

Terpantau ribuan pendukung dan relawan meramaikan kampanye akbar tersebut, mengenakan kaos bergambar Capres dan Cawapres nomor urut 1 Jokowi-Ma’ruf Amin dan bendera serta atribut-atribut partai koalisi pendukung berkibar disana.

Lantunan lagu kampanye Jokowi-Amin yang bernada persis dengan theme song Asian Games 2018 yang telah diubah liriknya bermakna dukungan untuk Jokowi didengarkan dari atas panggung. Para pendukung pun, langsung berjoget dan jingkrak sambil meneriakkan “Jokowi, Jokowi, Jokowi Yes”.

Kemudian acara dibuka dengan sambutan dari Ketua “Pujo” (Pendukukung Jokowi ) Lampung Selatan, I Made Sukentre dan dilanjutkan deklarasi tim relawan “Pujo” Lampung Selatan untuk kemenangan Jokowi satu periode lagi yang dipimpin langsung oleh Gubernur Lampung terpilih Arinal Junaidi.

Selanjutnya, ribuan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin yang hadir dan menyemut di lapangan, langsung dihibur musik dari grop band Hijau Daun dengan menyanyikan tiga tembang lagu andalannya.

Setelah itu, sambutan disampaikan Arinal Junaidi yang sekaligus sebagai ketua Pujo  Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya Arinal menyampaikan kepada ribuan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin untuk menyukseskan Pemilu 2019 dengan memenangkan Jokowi menjadi Presiden RI atau satu periode lagi.

Arinal mengatakan kampanye akbar ini untuk menyatukan dan menyerukan seluruh elemen masyarakat Lampung dan khususnya Lampung Selatan agar jangan sampai golput saat Pilpres nanti.

“Ingat ya?  Ayo semua jangan lupa datang ke TPS dan pilih Jokowi-Amin. Kasih satu periode lagi, supaya Jokowi jadi Presiden lagi supaya dapat terus melakukan pembangunan dan perbaikan-perbaikan bidang lainnya,”katanya.

Arinal juga menyampaikan, Golkar dan partai koalisi lainnya pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin ingin menampilkan kampanye damai dan juga dari berita hoaks ataupun fitnah. Karena selama ini, ia menyayangkan begitu merajalelanya fitnah dan hoaks sepanjang pelaksanaan Pilpres 2019 ini.

“Jadi janganlah kita tebarkan hoaks dan fitnah, mari kita tebarkan pesan politik dengan santun dan damai,”ucapnya.

“Piye jadi dilawan opo diperangi ora hoaks kuwi ?”tanya Arinal menggunakan dialek jawa.

“Harus dilawan pak!,”teriak ribuan pendukung Jokowi-Amin.

“Nah koyo ngono yo!, pokoke Lampung Jokowi harus satu periode maneh. Aku wong Asli Lampung wae milih Jokowi, mosok sampeyan seng roto-roto jowo ora milih Jokowi,”ucap Arinal lagi.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan program-program unggulan dan yang sudah dicapai Jokowi. Arinal membakar semangat para relawan dan pendukung jokowi yang hadir , agar terus semangat untuk memenangkan Jokowi pada Pilpres tanggal 17 april 2019 nanti dan bekerja hingga tuntas.

“Sampaikan pesan-pesan, agar semua kerabat, teman dan lainnya agar memilih Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres nanti,”kata Arinal.

Bahkan Arinal juga mengatakan di hadapan ribuan pendukung Jokowi mengenai adanya jalan tol yang dibangun di Lampung hingga perbatasan Sumatera Selatan.

“Gimana ada tol, enak apa tidak, siapa yang sudah lewat tol dan siapa yang mengerjakannya dan memerintahkannya,” tanya Arinal.

“Jokowi, Jokowi,”teriak ribuan pendukung tersebut.

“Bener, bener Jokowi. Berarti nomor 1 ya nanti. Karena Lampung Selatan ini, satu-satunya dari 15 Kabupaten yang langsung menyentuh tol karena begitu turun dari pelabuhan bakauheni langsung masuk tol,”ungkap Arinal.

Menurut Arinal, bahkan jalan tol yang dibangun ini hingga perbatasan Sumatera Selatan sepanjang 200 kilometer, merupakan jalan tol terpanjang di Indonesia dan dalam dalam waktu empat tahun dapat dikerjakan oleh Jokowi.

“Jadi nanti kalau jalan provinsinya urusan siapa?” tanya Arinal lagi.

“Jokowi lagi,”sambut ribuan pendukung Jokowi.

“Ojo, ojo Jokowi tapi urusane aku. Menggko tapi nek aku wes dilantik jadi Gubernur Lampung. Nanti tak buat apik (bagus), asal kabeh podo-podo pilih Jokowi yo?,”ucap Arinal.

Usai memberikan sambutan, kampanye akbar tersebut kembali diisi dengan hiburan musik dari artis dangdut Via Vallen. Saat itu Via Vallen muncul dari belakang panggung, Dia menyanyikan lagu “Meraih Bintang” yang telah diubah liriknya menjadi lagu kampanye Jokowi.

Dalam aksinya itu, Via menyanyi sambil berjoget sembari mengajak Gubernur Lampung Terpilih Arinal Junaidi dan ribuan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin untuk bergoyang bersama.

“Ayo Pak Arinal dan semuanya kita goyang bareng,”kata Via Vallen dari atas panggung.

Suasana makin meriah ketika Via Vallen membawakan lagu hits dan andalannya yang lain yakni “Sayang” dan lagu “Karena Ku Selow”. Ribuan pendukung Jokowi sontak langsung berjoget di tengah lapangan meski suasana terik sinar matahari yang begitu menyegat.

Kampanye akbar dan Deklarasi tim relawan “Pujo” Lampung Selatan yang dibalut dengan panggung hiburan musik dari grop band Hijau Daun dan penyanyi dangdut Via Vallen yang dihadiri ribuan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin yang datang berbagai kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan di Lapangan sepakbola Desa Sidorejo, Kecamatan sidomulyo tersebut usai hingga pukul 17.30 WIB

Loading...