Pulang Ibadah Haji, Gubernur Lampung Disambut Syukuran di Mahan Agung

  • Bagikan
Syukuran menyambut kepulangan Gubernur dari ibadah haji, di Mahan Agung, Minggu (4/10).

TERASLAMPUNG.COM–Kepulangan Gubernur Lampung Ridho Ficardo dan Ny. Aprilani Yustin Ficardo disambut dengan syukuran oleh segenap jajaran Pemerintah Provinsi Lampung, di Rumah Dinas Gubernur, Mahan Agung, Minggu (4/10). Tampak hadir dalam syukuran itu Wakil Gubernur Bachtiar Basri dan Ny. Hasiah Bachtiar Basri serta jajaran kepala SKPD.

Gubernur mengatakan berkat doa keluarga dan seluruh masyarakat Lampung, pelaksanaan ibadah haji berjalan lancar. “Alhamdulillah ibadah fokus dan lancar. Tempat tinggal juga cukup dekat dari Masjidil Haram. Bahkan speaker adzan,  langsung di depan kamar,” ujar Gubernur.

Dalam sambutannya Gubernur juga menyoroti tentang sejumlah musibah yang terjadi. Untuk itu ke depan seluruh Jamaah harus menaati peraturan. Sehingga ke depan peristiwa tersebut tidak terulang lagi. “Saat ini Kanwil Kemenag seluruh Indonesia masih berada di tanah suci. Untuk mengurus seluruh keperluan Jamaah Haji disana,” ujar Gubernur.

Sementara itu Wakil Gubernur Bachtiar Basri mewakili jajaran Pemprov Lampung bersyukur Gubernur dan Ibu Yustin diberi kemudahan selama menjalankan ibadah haji. Selanjutnya kembali ke Lampung sehat wal afiat. ” Semoga Pak Gubernur dan Ibu menjadi haji mabrur,” doa Wagub.

Menurut Wagub pelaksanaan kegiatan pemerintahan dan pembangunan tetap berjalan dengan baik. Wagub melaporkan, sejak Gubernur berangkat ke tanah suci dilaksanakan pelantikan Pj. Kota Bandarlampung dan pelantikan  Pj. Pesawaran telah berlangsung dengan lancar.

Wagub juga melaporkan bahwa sejak Gubernur berangkat haji, jajaran Pemprov mengadakan pengajian untuk mendoakan Gubernur.

Dalam acara pengajian di Mahan Agung dilaksanakan pula Tausiyah Agama oleh KH. Asep Kholis Nurjamil.

Dalam tausiyahnya dikatakan, undangan untuk menunaikan ibadah haji adalah undangan kebahagiaan yang luar biasa.Hikmah ibadah haji, lanjut KH. Asep, sekembalinya dari ibadah haji ini  hendaknya ada suatu perubahan yang signifikan baik bagi diri pribadi bapak Gubernur maupun untuk kemajuan Provinsi Lampung tercinta.

  • Bagikan