Beranda Pendidikan Puluhan Anak Antusias Mengisi Bulan Ramadan dengan Lomba Mewarnai

Puluhan Anak Antusias Mengisi Bulan Ramadan dengan Lomba Mewarnai

166
BERBAGI

WAY KANAN, Teraslampung.com  – Puluhan anak dan orang tua memanfaatkan waktu libur dan mengisi bulan dengan mengikuti lomba mewarnai yang digelar pemuda Mushola Al Ikhlas RT II Kampung Tiuh Bala, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Waykanan, Minggu (20/7).  Mereka sudah berkumpul di di Mushola Al Ikhlas sejak pukul 08.00 pagi, dengan membawa kertas gambar dan alat mewarnai. Puluhan anak itu terlihat antusias.

Ksatia Jauhari, ketua panitia, mengatakan lomba mewarnai untuk anak-anak sekolah PAUD dan TK ini pesertanya berasal dari  sekitar Mushola Al Ikhlas. Menurut Jauhari, pihaknya sengaja memberikan suasana keceriaan dan kegembiraan bagi anak-anak dalam menyemarakkan bulan Ramadan.

“Ini juga untuk mengajak agar anak-anak memiliki kesibutan pada bulan Ramadan, sehingga mereka bisa melupakan lapar dan haus karena sedang belajar puasa,” kata Jauhari.

Salah seorang  ibu anak yang mengikuti lomba mewarnai, Herlinawati, menuturkan dirinya sengaja bersama suami mendampingi putra mereka untuk mengikuti lomba mewarnai.

Selain untuk mengisi waktu libur akhir pekan sekaligus minggu terakhir menyambut bulan Ramadan,menurut Herliana, kegiatan tersebut juga penting untuk memberikan pendidikan yang positif bagi perkembangan putranya.

“Lomba seperti ini memberikan dampak sangat baik bagi anak-anak. Anak-anak menjadi bisa gembira bersama dan memiliki kesibukan sehingga melupakan beban puasa.Untuk bisa menjalankan ibadah puasa, anak-anak memang masih harus dibimbing orang tuanya,” kata Herlina. (Aan Frimadona Rosa)

Loading...