Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Puluhan Anggota Sat Pol PP Lampura Bantu Atur Arus Lalu Lintas pada...

Puluhan Anggota Sat Pol PP Lampura Bantu Atur Arus Lalu Lintas pada Jam Sibuk

157
BERBAGI
Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Lampung Utara mengatur arus lalu lintas ‎setiap pagi.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎ Satuan Polisi Pamong Praja Lampung Utara menerjunkan puluhan personel di sejumlah ruas jalan setiap pagi hari untuk membantu mengatur arus lalu lintas.

“Tiap paginya, ada 52 personil yang kami turunkan‎ untuk membantu arus lalu lintas di jam – jam sibuk,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, AKBP Suratno melalui Kepala seksi operasional (Ops) Sudirman‎, Selasa (21/3/2017).

Masih menurut dirinya, arus lalu lintas di jam – jam sibuk, yakni mulai dari pukul 07.00 WIB – 09.00 WIB terbilang cukup tinggi intensitasnya. Sebab, di jam – jam seperti itu, baik pegawai, pelajar maupun karyawan swasta lainnya ke luar untuk beraktivitas.

“Kalau enggak diatur, bisa semrawut dan terjadi kecelakaan,” tuturnya.

‎Adapun ruas jalan atau titik yang mereka tempatkan personil di antaranya di perempatan SMAN I Kotabumi, depan SDN 4 Tanjung Aman, Perempatan Kebun 4, pertigaan di dekat Lapangan Koramil Kotabumi, di depan Kantor Pemkab Lampung Utara. Tiap titiknya, dijaga oleh sekitar 3 – 4 personil. Para personil yang turun tiap paginya telah dibekali pengetahuan seputar lalu lintas dan juga diberikan insentif tambahan.

“‎Selain mengatur arus lalu lintas, para personel juga wajib membantu pelajar atau warga yang kesulitan menyeberang,” kata dia.

Loading...