Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Puluhan Kontraktor Kembali Ngluruk Kantor Pemkab Lampura

Puluhan Kontraktor Kembali Ngluruk Kantor Pemkab Lampura

229
BERBAGI
Aksi puluhan kontraktor di Kantor Pemkab Lampung Utara, Senin (16/10/2017).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Untuk kesekian kalinya, puluhan kontraktor kembali ngluruk ke kantor Pemkab Lampung Utara untuk menuntut hak mereka segera dibayarkan, Senin (16/10/2017) sekitar pukul 09.30 WIB.

Tuntutan mereka masih sama, yakni menuntut Pemkab segera merealisasikan pencairan uang proyek pembangunan tahap I dan II yang hingga kini masih belum jelas juntrungannya kapan akan dibayarkan.

Jika sebelumnya mereka hanya ngluruk tanpa membawa alat pengeras suara, kini para pengusaha yang bergerak di bidang konstruksi itu membawa alat pengeras suara lengkap dengan karton – karton yang berisikan suara hati mereka.

“Kami ke sini bukan untuk anarkis. Kami ke sini hanya untuk menuntut hak kami,” tegas Mirza, salah ‎seorang orator.

Menurut Mirza, tak ada alasan Pemkab untuk tidak segera mencairkan ‎apa yang telah menjadi hak mereka karena hal ini sesuai dengan aturan yang ada. Terlebih, hak – hak koleganya yang telah merampungkan pekerjaan proyek.

“Satu kata..bayar..bayar,” tandasnya yang langsung disambut dengan perkataan yang sama oleh kolega – koleganya.

Tuntutan sama juga disampaikan oleh ‎Adi Rasyid, kontraktor lainnya. Menurutnya, pencairan uang proyek tahap I dan II yang menjadi hak mereka harus segera dilakukan. Karena, hal ini merupakan hal yang sangat mendesak khususnya bagi para kontraktor yang sama sekali belum memulai pekerjaan akibat uang proyek tahap I belum dapat dicairkan.

“Kasihan rekan – rekan yang belum menerima uang muka. Di satu sisi mereka tak bisa memulai pekerjaan, di lain sisi, kontrak kerja mereka terus berjalan. Begitupun dengan rekan – rekan yang merampungkan pekerjaannya. Kerjaan sudah diselesaikan, tapi hak masih belum juga didapat,” paparnya.

Setelah menggelar orasi di hadapan pagar betis para petugas kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja, perwakilan para pengusaha ini ‎kemudian dipertemukan dengan Wakil Bupati Sri Widodo yang didampingi oleh Samsir (Sekretaris Kabupaten), Syahbudin (Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang), dan Budi Utomo (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset).

Loading...