Beranda Ruwa Jurai Lampung Tengah Puluhan Ribu Hadiri Nusantara Bershalawat

Puluhan Ribu Hadiri Nusantara Bershalawat

172
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM –– Tiga puluhan ribu anggota syekher mania se-Lampung diperkirakan akan meramaikan Pelantikan Syekher Mania Lampung DR. Ir. Mustafa yang berlangsung di samping Gedung NU Kota Metro, Kamis malam, 20 April 2017 .

Acara yang bertajuk “Nusantara Bershalawat” ini dihadiri Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, ulama kondang dari Solo Jawa Tengah. Hadir pula sejumlah tokoh Lampung yang telah bergabung dengan Syekher Lampung.

Sekretaris Syekher Lampung KH. Muhyidin Tohir, M.Pdi., mengatakan, selain melantik pengurus syekher mania Lampung, juga akan digelar harlah 2 windu, Khotmil Quran 30 juz, Juz Amma PP Roudlotul Quran Kota Metro.

“Diperkirakan mencapai 30 ribuan syekher dari seluruh penjuru Lampung akan menghadiri acara tersebut. Nusantara Bershalawat merupakan perhelatan yang ketiga, setelah sebelumnya di Lampung Tengah,” ungkap KH. Muhyidin.

Ditambahkanya, acara akbar tersebut juga akan dihadiri dewan penasehat Syekher Mania Lampung diantaranya pengasuh Ponpes Raudloutul Quran Metro KH. Ali Komarudin, Bupati Pringsewu KH. Sujadi Sadat, Pengurus Ponpes Sabilung Najah Kota Gajah KH. Daroni Ali, Mantan Bupati Tanggamus Fauzan Sa’i, Plt. Bupati Tanggamus Samsul Hadi, Pengasuh Ponpes Daruk Ulum Seputih Banyak KH. Fathul Mujid dan masih banyak lagi tokoh-tokoh penting lainya.

KH. Muhyidin menambahkan, terbentuknya Syekher Mania diharapkan semakin menghidupkan semangat bershalawat di Lampung. Nantinya tugas syekher adalah membina majelis-majelis shalawat, dan membentuk kepengurusan lagi tingkat kabupaten/kota.

“Anggota majelis salawat ini adalah anak-anak muda. Dimana salawat adalah menyejukkan hati, sehingga nantinya kita harapkan semakin banyak anak muda yang bergabung akan semakin meminimalisir mereka terjun ke hal negatif seperti narkoba dan lainya,” tegasnya.

Kh. Muhydin melanjutkan, sebelumnya telah dilakukan festival hadroh se-Lampung yang diikuti 200 peserta. Pemenang dari festival tersebut nantinya menjadi group yang beruntung bisa mengiringi shalawat bersama Habib Syech.

Sekedar diketahui, Bupati Mustafa didaulat menjadi Ketua Syekher Mania Lampung yang ditunjuk langsung oleh Habib Syekh. Mandat ini disampaikan Habib Syech dalam acara Lampung Tengah Bershalawat jilid II di hadapan puluhan ribu penggemarnya.

“Saya apresiasi sekali dengan semangat para Syekher Mania di Lampung terutama di Lampung Tengah. Jamaah selalu penuh dan semangat untuk melantunkan shalawat. Agar ukhwuah Islamiyah ini terus terjaga saya berharap Pak Mustafa bisa menjadi Pembina Syekher Mania di Lampung. Saya percaya dibawah naungan beliau, Syekher Mania bisa lebih aktif lagi,” ujar Habib saat itu.

Loading...