Puluhan Ribu Jamaah Hadiri Tablig Akbar di Islamic Center Kotabumi

  • Bagikan

Feaby/Teraslampung.com


Mamah Dedeh sedang menyampaikan taisyiah dalam Tablig Akbar di Islamic Center Kotabumi, Sabtu pagi, 14 Desember 2014. Sedangkan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara (kedua dari kiri) menyimak taussyiah. Foto: Teraslampung/Feaby.

KOTABUMI--Meski sempat diawali dengan polemik, Pemkab Lampung Utara akhirnya berhasil menggelar acara Tablik Akbar di kompleks Islamic Center Kotabumi, Minggu (14/12) sekitar pukul 10:00 WIB. Acara yang menghadirkan ustazah kondang Mamah Dedeh itu dihadiri puluhan ribu jamaah.

Kegiatan keagamaan berupa Tabligh Akbar ini sendiri merupakan salah satu janji politik Bupati Agung Ilmu Mangkunegara saat mengikuti pertarungan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2013 silam. Rencananya, acara keagamaan ini akan digelar secara rutin dalam rentang waktu tiga bulan sekali.

Dalam tausiahnya,  ustazah yang bernama asli Dedeh Rosidah Syarifudin ini mengatakan, seorang pejabat yang baik itu ialah pejabat yang mampu melayani rakyatnya dan bukan sebaliknya. Dengan demikian, maka pejabat dimaksud telah memahami sebenarnya apa arti sebuah jabatan.

“Sebab, jabatan yang diemban oleh seseorang itu sifatnya hanya sementara dan hanya titipan yang sewaktu – waktu dapat diambil. Seorang pejabat itu harus sadar diri kalau jabatan itu amanah dari Allah. Jadi harus benar – benar dipegang sesuai dengan amanah yang diberikan masyarakat,” ujar Ustadazah asal daerah Pasir Angin, Ciamis, Jawa Barat ini.

Selain menyoroti mengenai jabatan, Mamah Dedeh juga menyinggung mengenai fenomena maraknya perempuan yang lebih suka bergosip ria (menggunjing) ketimbang mengikuti kegiatan keagamaan. Padahal, menggunjing orang itu jelas tak ada manfaatnya dan dilarang oleh agama. “Daripada ngumpul enggak jelas (menggunjing orang), mending kita ikuti kegiatan keagamaan yang sangat besar manfaatnya,” tuturnya lagi.

Pada akhir tausiahnya, tak lupa Mamah Dedeh mengimbau kepada seluruh umat muslim untuk selalu belajar ilmu agama dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dalam keadaan apa pun. “Sebagai umat muslim, sudah seharusnya kita mendekatkan diri kepada Allah SWT yang menciptakan langit tanpa tiang ini,” tuntas dia.

Di tempat yang sama, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menuturkan bahwa kegiatan keagamaan ini merupakan salah satu program pemerintahannya yang akan dilaksanakan selama tiga bulan sekali. Terlebih, antuasiasme masyarakat Lampura atas kegiatan keagamaan ini begitu besar dan di luar dugaan.

“Antusiasme masyarakat sangat besar dan diluar dugaan. Insya Allah, kita akan bisa datangkan Mamah kembali di Kabupaten Lampura pada tahun depan,”katanya.

  • Bagikan