Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Puluhan Rumah di Desa Sidowaluyo Dihantam Puting Beliung

Puluhan Rumah di Desa Sidowaluyo Dihantam Puting Beliung

357
BERBAGI
Salah satu rumah warga Desa Sidowaluyo atapnya hancur karena tertimpa pohon.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNGSELATAN–Akibat hujan deras disertai petir dan angin kencang (angin puting beliung) yang melanda Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Senin (30/3/2020) sore sekitar pukul 17.00 WIB mengakibatkan 29 rumah warga di 4 perdukuhan (Dusun) di Desa Sidowaluyo Hancur akibat tertimpa pohon yang tumbang.

Kepala desa (Kades) Sidowaluyo, Haron,i saat dikonfirmasi melalui ponselnya membenarkan peristiwa nahas tersebut.

“Ya benar, dan alhamdulilah tidak ada korban jiwa. Pohon tumbang yang menimpa puluhan rumah warga itu, terjadi sore tadi dan hingga malam ini sedang dilakukan pemotongan secara gotong royong bersama warga,”ujarnya kepada teraslampung.com, Senin (30/3/2020) malam.

Haroni mengutarakan, puluhan rumah yang tertimpa pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang itu terdapat di empat perdukuhan (Dusun), yakni Dusun 3, 4, dan 8.

“Dari empat dusun itu, setidaknya ada sekitar 29 rumah warga yang hancur bagian atapnya akibat tertimpa pohon tumbang setelah diterjang angin puting beliung,”terangnya.

Selain rumah warga yang hancur tertimpa pohon tumbang, lanjut Haroni yang juga sebagai pelatih sepak bola Persilas Lampung Selatan ini, terdapat juga sejumlah rumah warga di Dusun 2 RT 04 yang terendam banjir. Saat ini, kondisi air yang merendam puluhan rumah warga tersebut sudah mulai surut.

“Jumlah kerugiannnya belum diketahui. Kami masih melakukan pendataan. Hingga malam ini kami bersama aparatur desa dan sejumlah warga masih berada di lokasi mengevakuasi warga yang rumahnya hancur tertimpa pohon tumbang dan kebanjiran ke tempat yang lebih aman,”pungkasnya.

Loading...