Puluhan Rumah Diterjang Angin Kencang di Luwu, 120 Warga Mengungsi

Rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (8/1). (BPBD Kabupaten Luwu)
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Musibah angin kencang yang menerjang kawasan penduduk di  Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Sabtu sore (8/1/2022) pukul 16.00 menyebabkan puluhan rumah rusak.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, mengatakan peristiwa yang berlangsung bersamaan dengan hujan lebat ini berdampak di dua desa, yaitu Desa Raja dan Lengkong, Kecamatan Bua.

“Angin kencang mengakibatkan sejumlah kerusakan rumah warga, dengan rincian rumah rusak berat 14 unit dan rusak ringan 16 unit,” katanya, Minggu (9/1/2022).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu menyebutkan tidak ada korban jiwa atau luka-luka akibat peristiwa ini.

Selain itu, sebanyak 120 jiwa mengungsi ke tempat kerabat terdekat. BPBD yang dibantu TNI, Polri dan unsur terkait lain memberikan pertolongan kepada warga yang terdampak.