Beranda Teras Berita Puluhan Simpati Hanura Demo Pleno Ulang KPUD Lampung

Puluhan Simpati Hanura Demo Pleno Ulang KPUD Lampung

154
BERBAGI

Syailendra Arif/Teraslampung.com

Bandarlampung—Puluhan massa mengatasnamakan simpatisan Partai Hanura menggelar unjuk rasa di depan Hotel Marcopollo, tempat berlanngsungya Sidang Pleno Ulang KPUD Lampung, Jumat (2/5) pagi.

Para pendemo mendesak KPU Lampung melakukan  rekapitulasi suara pemilu legislatif (Pileg) secara mendasar dengan mengacu  pada formulir C-1 dari tingkatTPS. Massa juga menekan Bawaslu mengusut tuntas sejumlah indikasi kecurangan yang melibatkan paniitia pemilu di Propinsi Lampung.

Dalam orasinya, massa meminta KPUD Lampung dalam pleno ulang tersebut harus transparan dan mendasar dengan merunut ulang suara pemilu dari tingkat TPS. Kepada Bawaslu, massa mendesak agar mengusut sejumlah indikasi kecurangan yang melibatkan panitia pemilu hingga ke ranah hukum.

Unjuk rasa ini berlangsung dama dan dijaga ketat aparat kepolisian yang bersiaga mengawal jalannnya sidang. Massa membubarkan diri setelah usai menyuarakan aspirasinya.

Hingga Jumat siang, sidang pleno masih berlangsung. KPUD Lampung tetap menggelar agenda yang telah mereka tetapkan. (Editor: Isbedy Stiawan ZS)

Loading...