Beranda Pendidikan Kabar Sekolah Puluhan Siswa-Siswi SDN 2 Rajabasa Ikuti Pendidikan Lingkungan

Puluhan Siswa-Siswi SDN 2 Rajabasa Ikuti Pendidikan Lingkungan

30
BERBAGI
Siswa siswi SD Negeri 2 Rajabasa, Bandarlampung usai mengikuti pendidikan lingkungan usia dini.
Siswa siswi SD Negeri 2 Rajabasa, Bandarlampung usai mengikuti pendidikan lingkungan usia dini.

TERASLAMPUNG.COM — Sebanyak 70 siswa siswi SD Negeri 2 Rajabasa, Bandarlampung mengikuti pendidikan lingkungan sejak dini yang difasilitasi Mitra Bentala, Jumat 16 Agustus 2019.

Direktur lembaga advokasi lingkungan Mitra Bentala Mashabi menjelaskan tujuan pendidikan lingkungan terhadap anak-anak itu untuk menyiapkan generasi depan yang peduli lingkungan.

“Dalam rangka HUT ke 74 RI kami (Mitra Bentala) membentuk tim untuk melakukan pendidikan lingkungan bagi usia dini tentang sampah dan penerapan bank sampah di sekolah,” jelasnya.

Mashabi juga menceritakan anak-anak di SD N 2 Rajabasa cukup antusias menyimak materi yang disampaikan dengan memperkenalkan berbagai macam jenis sampah yang terdapat di lingkungan sekolah baik yang dapat di olah untuk dimanfaatkan maupun jenis sampah yang tidak dapat diolah.

“Melakukan edukasi lingkungan sejak usia dini sangat penting dilakukan secara terus-menerus agar nantinya mendapatkan generasi yang peduli lingkungan dimulai dari lingkungan sekolah. Negeri ini sudah cukup lama merdeka tetapi bangsa belum merdeka untuk bebas sampah,” ungkap Mashabi.

Sementara itu Kepala Sekolah (Kepsek) Dasar Negeri 2 Rajabasa Harmiyati menyatakan kegiatan ini diharapkan anak-anak sejak dini sudah membiasakan diri tidak membuang sampah sembarangan.

“Dalam rangkah memperingati kemerdekaan Republik Indonesia tidak semata-mata melalui berbagai perlombaan, tetapi bisa juga melalui kegiatan pendidikan tentang lingungan seperti hari ini kami minta dari Mitra Bentala untuk hadir,” kata Harmiyati.

Dandy Ibrahim

Loading...