Puluhan Warga Lampura Positif Covid-19, Dua Meninggal Dunia

  • Bagikan
Ilustrasi virus Corona/Foto: Pixabay

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lampung Utara kembali mengumumkan penambahan jumlah pasien positif Covid-19 dan pasien meninggal dunia akibat SARS-CoV-2 yang mereka temukan, Minggu (27/6/2021).

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan ‎Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, total warga yang terpapar virus Corona 2019 kali ini berjumlah 32 orang‎. Satu dari 32 orang itu merupakan pasien yang meninggal dunia pada 24 Juni lalu.

“Pasien yang meninggal dunia pada 24 Juni itu berinisial JA dari Kelurahan Kotaalam,” kata dia.

Dian Mauli mengatakan, selain almarhumah JA, kembali ditemukan satu pasien positif lainnya yang meninggal dunia pada 26 Juni lalu. Pasien itu berinisial So asal Kelurahan Tanjungsenang.

“Status positif beliau diketahui pada 24 Juni lalu. Baik JA maupun So sempat dirawat di RS Handayani Kotabumi,” terangnya.

‎Adapun inisial maupun asal tempat tinggal dari ke-31 pasien positif lainnya adalah Ma dari Desa Abungjayo, Su dari Desa Negarabatin, Du dari Desa Kembangtanjung, Ka dari Kelurahan Tanjungharapan, Ma dari Desa Kembanggading, Su dari Desa Kembanggading.

Kemudian, RA dari Desa Madukoro, ND dari Kelurahan Kotabumiudik, DR dari Desa Kembangtanjung, Li dari Kelurahan Kotaalam, IMK dari Desa Padangratu, Al dari Desa Banjaragung, SM dari Desa Penaganratu.

Lalu, Ko dari Kelurahan Sindangsari, Is dari Desa Ajikagungan, RE dari Kelurahan Tanjungharapan, Ok dari Dsa Kalibening Raya, DS dari Desa Kotanegara, RM dari Kelurahan Tanjungharapan.

Selanjutnya, APA dari Kelurahan Kotaalam, Yu dari Kelurahan Bukitkemuning, So, Ta dari Desa Bandarputih. Lalu, Su dari ‎Desa Kalibening Raya, Ro dari Kelurahan Kotabumi Udik, Pu dari Desa Penaganratu, Ma dari Kelurahan Rejosari, Su dari Desa Gedungketapang, He dari Kelurahan Sindangsari, An dari Desa Gedungketapang, dan Al dari Desa Margorejo.

Dengan penambahan ini maka total warga yang positif berjumlah 2.010 orang. Rinciannya, 1.566 selesai isolasi, 71 orang meninggal dunia, dan sisanya sedang menjalani proses isolasi atau perawatan.

  • Bagikan