Beranda News Covid-19 Puluhan Wartawan Lampung Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

Puluhan Wartawan Lampung Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

221
BERBAGI
Para wartawan di Bandarlampung menjalani rapid test di Kantor Pemprov Lampung, Minggu (6/9/2020).

TERASLAMPUNG.COM — Sebanyak 48 wartawan Lampung yang memiliki riwayat kontak dengan bakal calon wakil Bupati Lampung Selatan, Antoni Imam, menjalani di Kantor Pemprov Lampung, Minggu siang (6/9/2020).

BACA: Bakal Calon Wabup Lamsel Antoni Imam Positif Covid-19, Ini Penjelasannya

Para wartawan tersebut pada Selasa lalu bertemu dan mewawancarai Antoni Imam saat penyerahan rekomendasi dan form B1-KWK untuk pasangan bakal calon kepala daerah-wakil kepala daerah Lampung Selatan yang diusung Golkar dan PKS, Tony Eka Candra-Antoni Imam di Kantor DPW PKS Lampung dan Kantor Golkar Lampung.

Sebelumnya, pada Sabtu malam jumlah wartawan yang mendaftar rapid test ada 60-an orang karena wartawan yang tidak meliput di kantor PKS dan Golkar juga ikut mendaftar. Namun, saat rapid test pada Minggu siang yang hadir hanya 48 orang.

Banyak di antara wartawan itu yang khawatir hasil tesnya reaktif. Namun, setelah rapid test selesai ternyata tidak ada yang reaktif.

“Alhamdulillah saya hasilnya nonreaktif,” kata Febri, wartawan Lampungpro.com.

“Kalau hasil rapid testnya reaktif, besok harus mengikuti uji swab di Dinas Kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana, Minggu sore (6/9/2020).

Menurut Reihana, semua orang yang memiliki kontak langsung dengan Antoni Imam dilakukan rapid test. Selain keluarga dan para kolega Antoni Imam, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan para wartawan juga dirapid test.

Anton Imam, bakal calon wakil bupati Lampung Selatan, dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (4/9/2020).Ia saat ini melakukan isolasi mandiri.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sudah menjalani rapid test pada Jumat malam (4/9/2020) atau beberapa jam setelah Antoni Imam dinyatakan positif Covid-19.