Beranda News Puncak Arus Mudik di Terminal Rajabasa pada Minggu Dini Hari

Puncak Arus Mudik di Terminal Rajabasa pada Minggu Dini Hari

99
BERBAGI
Pemudik dari Pulau Jawa tiba di Terminal Rajabasa Bandarlampung,Sabtumalam (2/6).

 

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Bandarlampung, I Kadek Sumarta saat ditemui di Terminal Rajabasa mengatakan puncak arus mudik lebaran tahun 2016 yang tiba di Terminal Rajabasa terjadi lebih banyak lagi H-4 lebaran, pada Minggu (3/7/2016) dinihari hingga sore hari.

“Puncak awal arus mudik yang terjadi di Terminal Rajabasa, sudah dimulai pada Sabtu (2/7/2016) dini hari kemaren hingga pagi hari,”ujarnya kepada teraslampung.com, Minggu (3/7/2016) dinihari.

Menurutnya, lonjakan penumpang tersebut, akan mulai terjadi sekitar pukul 04.00 pagi ini.

Menurut Kadek, lonjakan penumpang akan terjadi lebih banyak lagi pada Minggu (3/7/2016) dinihari ini sampai sore nanti. Sebagai antisipasi jika terjadinya lonjakan penumpang, kendaraan bus yang ada di Terminal Rajabasa, akan diberangkatkan untuk mengangkut penumpang yang ada di Pelabuhan Bakauheni.

“Saya sudah dapatkan informasinya, bahwa masih terjadi penumpukan penumpang di Pelabuhan Bakauheni. Demi keselamatan dan kenyamanan penumpang, saya akan pantau arus mudik di terminal Rajabasa ini sampai pagi,”kata dia.

Selanjutnya, jumlah moda transportasi yang dipersiapkan untuk pengangkutan arus mudik dan arus balik lebaran 2016 ini, ada sekitar 419 unit bus baik itu bus AKAP maupun AKDP. Sedangkan untuk 20 unit bus bantuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), sengaja
dipersiapkan di daerah Penengahan, Kalianda. Karena jaraknya, lebih dekat menuju ke Pelabuhan Bakauheni saat melakukan pengangkutan.

Kadek menyaranakan para pemudik dengaan tujuana luar wilayah Bandarlampung untuk menunggu di pos pelayanan jika bus menuju daerah belum ada.

Loading...