Pungki Purnama Hadi Dikukuhkan Sebagai Ketua Askonas Lampura

  • Bagikan
‎Ketua DPC Askonas Lampura, Pungki Purnama Hadi memberikan cinderamata kpada Sekdakab Lampung Utara, Lekok, usia pelantikan.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Pungki Purnama Hadi akhirnya dikukuhkan menjadi Ketua DPC Asosiasi Kontraktor Nasional Lampung Utara. Pengukuhan Pungki dilakukan berbarengan dengan para pengurus DPC lainnya di GOR Sukung Kotabumi, Kamis (25/2/2021).

Dengan pelantikan dan pengukuhan tersebut maka DPC Askonas telah memiliki perwakilan di Lampung Utara. Para pengurus yang dikukuhkan oleh Sekretaris DPD Askonas Lampung, Dwi Agus Riyanto ini memiliki masa bhakti hingga lima tahun ke depan.

‎”Selamat kepada para pengurus yang baru saja dilantik hari ini. Teruslah berkarya dengan tetap mempedomani kode etik organisasi,” kata Dwi Agus usai pelantikan.

‎Sebagai organisasi yang bergerak di bidang jasa konstruksi, para pengurus berikut anggota Askonas harus mampu menjadi kontraktor – kontraktor profesional dan beretika. Dengan begitu, Askonas akan dapat terus berkembang dan maju serta bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Para pengurus Askonas pusat terus berupaya supaya Askonas dapat menjadi lembaga yang menerbitkan sertifikasi badan usaha. Semoga ini dapat segera tercapai,” terangnya.

‎Di tempat sama, Ketua DPC Askonas Lampung Utara, Pungki Purnama Hadi ‎mengatakan akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengembangkan organisasi yang digawanginya tersebut. Pengembangan organisasi itu di antaranya dilakukan dengan cara mengembangkan kemampuan SDM para anggota, dan membangun jaringan dengan semua pihak.

“Selama 11 tahun Askonas berdiri, telah cukup banyak kontribusi yang dilakukan dalam pembangunan. Kami ingin mempertahankan atau bahkan lebih meningkatkan hal itu di masa mendatang,” paparnya.

Menyikapi kehadiran Askonas di daerahnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Lekok ‎mengharapkan, Askonas dapat menjadi organisasi yang mandiri sehingga mampu mewujudkan pengusaha konstruksi yang profesional dan tangguh. Askonas juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi kontraktor dalam meningkatkan kualitas pembangunan di era digital.

Para pengusaha konstruksi yang profesional dan tangguh akan mampu melewati masa suram seperti saat ini akibat pandemi Covid-19. Seluruh daerah termasuk Lampung Utara terkena imbas dari virus Corona 2019 itu.

‎”Anggaran banyak yang terkonsentrasi untuk penanganan Covid-19 sehingga membuat program pembangunan tertunda untuk sementara waktu,” jelas dia.

Di samping itu, Lekok juga meminta para pengurus Askonas untuk terus memberikan kontribusi positif khususnya di bidang konstruksi. Ide atau masukan termasuk kritik sangat dibutuhkan supaya pembangunan dapat berjalan sesuai harapan.

“Harmonisasi dengan pihak lain juga harus tetap terjalin,” ‎tuturnya.‎

Loading...
  • Bagikan