“Pupuk Ronda” Produksi Terbanggi Besar Diharapkan Jadi Solusi Pertanian

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM- Kecamatan Terbanggibesar terus berupaya melakukan inovasi di bidang pertanian termasuk tengah berencana untuk membuat pupuk organik yang akan diberi nama Pupuk Ronda.

Pupuk Ronda ini diharapkan akan menjadi solusi efektif dalam menjawab keluhan petani selama ini terkait kelangkaan pupuk yang selama ini mereka alami.

Menurut Camat Terbanggibesar, Supriyatno, inovasi pupuk organik ini merupakan produk hasil dari kelompok tani yang ada di Kampung Adi Jaya yang dalam pembuatannya terus mendapat pendampingan dari Dinas Pertanian Lamteng serta Dewan Riset Daerah.

“Kita terus melakukan pembinaan agar pupuk organik yang akan kita beri nama Pupuk Ronda ini nanti mampu membantu petani,” terang Supriyatn, Jumat (7/4/2017)..

Terkait penamaan pupuk organik ini dengan nama Pupuk Ronda, Supriyatno menjelaskan bahwa pupuk ini diharapkan menjadi solusi efektif untuk petani yang selama ini selalu mengalami kelangkaan pupuk,”sama seperti ronda yang digagas Pak Mustafa yang menjadi jawaban dan solusi keamanan di Lamteng,” terang Supriyatno.

caption photo: Kadis Pertanian, Dewan Riset Daerah Lamteng beserta Camat Terbanggibesar dan Kelompok Tani Kampung Adi Jaya tengah mengkaji proses pembuatan pupuk organik yang diberi nama Pupuk Ronda

Loading...
  • Bagikan