Pura-Pura Jadi Penumpang, Juanda Todong Tukang Ojek dan Tukang Becak

  • Bagikan

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kapolresta Bandarlampung AKBP Murbani Budi Pitono mengatakan, sasaran penodongan dan perampasan yang dilakukan Juanda, korbannya rata-rata tukang ojek dan juga tukang becak. Aksinya, dilakukan pada sore hari dan malam hari. Modusnya, tersangka Juanda mendatangi pangkalan ojek dan becak, dengan berpura-pura jadi penumpang.

“Juanda meminta kepada korban untuk diantarkan ke suatu tempat, ketika berada di tempat sepi Juanda meminta tukang ojek dan becak itu untuk berhenti,”ujarnya, Rabu (14/12/2016) sore.

Saat itulah, kata Murbani, Juanda langsung mengeluarkan senjata tajam pisau dari balik pinggangnya dan menodongkan pisau tersebut ke arah korban. Lalu Juanda mengancam korban, akan membunuh korban jika melawan dan berteriak.

“Juanda langsung merampas barang milik korban, seperti ponsel dan juga uang hasil dari menarik penumpang ojek dan becak,”ungkapnya.

Menurutnya, salah satu aksi terakhir yang dilakukan tersangka Juanda adalah, tersangka menodong dan merampas uang dan ponsel milik korban seorang pengojek bernama Murjaya warga Telukbetung Selatan beberapa hari lalu.

“Dari laporan korban tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap tersangka Juanda. Petugas menangkap Juanda saat sedang nongkrong tidak jauh dari rumahnya,”jelasnya.

  • Bagikan