Beranda Ruwa Jurai Way Kanan Pura-Pura Membeli, Dua ABG Ini Malah Bawa Kabur Ponsel

Pura-Pura Membeli, Dua ABG Ini Malah Bawa Kabur Ponsel

363
BERBAGI
Polisi mengamankan dua ABG curi ponsel di Gerai Handphone “Cahaya Cell” Way Kanan Kotak Masuk x

Zainal Asikin |teraslampung.com

WAY KANAN — Tim Satgas Anti C3 (curat, curas dan curanmor) Polsek Baradatu, Way Kanan menangkap dua orang remaja berinisial PS (19) dan NA (17), tersangka pencurian dengan pemberatan (curat). Polisi menangkap keduanya di rumahnya masing-masing, di Kampung Mulia Agung SP 2 dan Kampung Kalipapan, Kecamatan Negeri Agung, Waykanan, Kamis (19/10/2017) lalu sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolres Way Kanan, AKBP Doni Wahyudi mengatakan, penangkapan kedua remaja tersangka pencurian tersebut, berdasarkan atas laporan korban Rahmad Cahyadi (25), warga Dusun Surabaya taman Asri, Kecamatan Baradatu, Way Kanan, pada Selasa (17/10/2017) lalu.

“Petugas menangkap tersangka PS dan NA, di rumahnya masing-masing. Darfi penangkapan keduanya, disita barang bukti dua unit ponsel smartphone merk Oppo A37 dan Xiomi redmi 4X serta satu buah tas ransel warna merah,”ujarnya, Minggu (22/10/2017).

Doni mengutarakan, modus pencurian yang dilakukan tersangka PS dan NA, yakni dengan mendatangi Gerai Handphone “Cahaya Cell” milik korban. Lalu keduanya, berpura-pura akan membeli ponsel merk Oppo A37 dan Xiomi redmi 4X. Saat karyawan korban memberikan ponselnya, kedua tersangka langsung membawa kabur dua unit ponsel tersebut menggunakan sepeda motor menuju ke arah Kampung semarang.

“Saat kejadian, korban berusaha mengejar keduanya namun tidak terkejar. Lalu korban kembali lagi ke Handphone miliknya dan melihat rekaman kamera CCTV, setelah itu korban melaporkan kejadian pencurian itu ke Mapolsek Baradatu,”ungkapnya.

Berdasarkan dari laporan korban dan hasil penyelidikan, kata Doni, petugas dapat mengidentifikasi pelaku pencurian yang terjadi di Gerai Handphone milik korban. Selanjutnya, petugas menangkap kedua tersang di rumahnya masing-masing dan menyita barang bukti dua unit ponsel hasil curian.

“Saat ini kedua tersangka tersebut, ditahan di Mapolsek Baradatu guna proses penyidikan lebih lanjut. Keduanya dijerat Pasal 363 KUHP Tentang Pencurian dan Pemberatan, dengan ancaman hukuman pidana penjara 7 tahun,”jelasnya.