Beranda Hukum Kriminal Pura-Pura Tanya Harga Pre-Wedding, Audri Ngembat Kamera di Studio Foto

Pura-Pura Tanya Harga Pre-Wedding, Audri Ngembat Kamera di Studio Foto

619
BERBAGI

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Kapolsekta Tanjungkarang Barat, Kompol Harto Agung Cahyono mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan tersangka Audri di Studio Foto “Ririn Indah”, dengan memanfaatkan kelengahan pegawai di Studio Foto tersebut.

“Tersangka Audri datang ke Studio Foto, dengan pura-pura menanyakan harga untuk foto pra wedding,”kata Harto, Rabu (17/5/2017).

Taklama kemudian, kata Harto, pegawai studio foto tersebut masuk ke dalam untuk menunaikan ibadah sholat maghrib. Karena kondisinya sepi, tersangka Audri memanfaatkan situasi itu dan langsung mencuri satu unit kamera Nikon type D3300 yang tergeletak diatas meja.

“Setelah berhasil mencuri kamera, Audri langsung kabur melarikan diri menggunakan sepeda motor,”ujarnya.

Ketika pegawai studio tersebut selesai melaksanakan sholat maghrib, kaget melihat kamera milik bosnya yang saat itu berada diatas meja sudah raib. Selanjutnya, korban melaporkan kejadian pencurian tersebut ke polisi.

Mendapat laporan korban, petugas mendatangi lokasi tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi. Dari hasil olah TKP, pelaku pencurian tersebut dapat diidentifikasi. Hal tersebut juga diketahui, dari hasil rekaman kamera pengintai CCTV yang terpasang di studio foto tersebut.

“Petugas menangkap Audri di Jalan di Desa Hajimena, Natar, Lampung Selatan. Dari penangkapan tersangka, petugas menyita satu unit kamera hasil curian milik korban,”ungkapnya.

Mantan Kasat Reskrim Lampung Tengah ini mengutarakan, dari hasil pemeriksaan, tersangka Audri yang bekerja sebagai debt collector ini tidak hanya sekali melakukan pencurian. Tersangka pernah mencuri sepeda motor, bersama rekannya berinisial En di daerah Kedaton. Motor hasil curian tersebut, dijual rekannya En yang saat ini masih dalam pencarian petugas.

Selanjutnya, tersangka beraksi sendiri, mencuri satu unit ponsel di salah satu toko di Terminal Kemiling dan aksi terakhirnya, Audri mencuri satu unit kamera di Studio Foto “Ririn Indah”.

“Tersangka Audri ini, sudah tiga kali melakukan pencurian. Dari ketiga aksi pencuriannya, Audri ditangkap setelah beraksi mencuri kamera,”terangnya.

Menurutnya, saat ini kasusnya masih dilakukan pengembangan, untuk mengungkap adanya TKP lain yang dilakukan tersangka.

Loading...