Putihkan GOR Saburai, PKS Targetkan Masuk 3 Besar

  • Bagikan
Anies Matta
Anis Matta kampanye di GOR Saburai Bandarlampung, Sabtu (22/3)

Mas Alina Arifin/Teraslampung.com

Bandarlampung—Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta ‘mengguncang’ Lampung dengan kampanyenya yang berapi-api di hadapan ribuan kader, caleg, dan simpatisan PKS di Gedung Olahraha Saburai, Bandarlampung, Sabtu sore (22/3).

Anis Matta mengobarkan semangat para caleg dan kader partai untuk memperjuangkan agar PKS bisa masuk ketiga besar dalam Pemilu 2014.

“Kita pasti bisa masuk ketiga besar dan kita akan merasakan rasa istana. Istana sudah pernah warna kuning, merah dan biru. Maka, kini saatnya warna putih masuk istana,” teriak Anis sambil meneriakkan takbir  “Allahu Akbar” beberapa kali.

Anis mengklaim, PKS berbeda dengan partai lain dalam soal kejujuran lawan kepalsuan. “Inilah yang ditunjukkan oleh para anggota legislatif dan eksekutif  dari PKS.  Keterkenalan juga tidak  ada pada diri mereka, karena lebih mengutamakan pencapaian dari pada popularitas,” kata Anis.

Anis kembali ‘membakar’ semangat para kader dan simpatisan PKS dengan beberapa jargon dan perumpamaan. “Oleh karena itu, PKS bermimpi akan mengubah Indonesia menjadi sepenggal Firdaus  di muka bumi ini. Contohnya saja seperti kita yang terus menerus minum air putih akan menyehatkan badan kita, tetapi kita sering diberi coca cola padahal tidak menyehatkan. Kita mengibaratkan seperti metaphora air putih dan Coca Cola,” kata Anis.

Kadrr dan simpatisan PKS

Menurut Anis, manusia Indonesia juga harus memiliki 3 hal yang penting : agama, kemakmuran (pengetahuan) dan ke-Indonesiaan (kesejahteraan). Indonesia juga harus memiliki kepemimpinan baru generasi muda, sebab apabila tidak maka akan terjadi jarak  antara rakyat dengan pemimpinnya.

“Sebab itu dengan tagline ‘Kobarkan semangat Indonesia  artinya PKS sekarang merangkul seluruh komponen masyarakat dengan beda agama, suku, dan ideologi. PKS setelah 15 tahun berkiprah bukan hanya wakil rakyat dari umat Islam saja tetapi juga wakil bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Anis mencontohkan saat ini ada empat gubernur di Indonesia yang berasal dari Partai PKS. Berarti mereka itu memimpin sekitar 60 juta penduduk Indonesia atau 25 persen dari total penduduk Indonesia (sekitar 300 juta penduduk).

Anis Matta juga meyakini  bahwa para caleg asal Lampung tahun ini dapat melenggang ke Senayan bisa lebih dari dua kursi. “Saya yakin tahun ini akan ada 4 wakil rakyat yang akan  menuju Senayan (DPR RI). Tetapi, paling tidak dapat mempertahan kan dua kursi seperti tahun 2004 dan 2009,” ujarnya dengan berapi-api.
Selain Presiden PKS Anis Matta,  Ketua DPW PKS  Lampung Gufron Azis Fuadi pun turut berkampanye.

Menurut Anis, berdasarkan survey pada Desember 2013 sampai Maret 2014 elektabilitas PKS sudah naik lagi seperti di tahun 2009.

Kampanye PKS di GOR Saburai diawali dengan menyanyikan lagu “Kobarkan Semangat Indonesia” oleh band anak muda Southul Qariah. Para kader, caleg maupun simpatisan partai mulai bersemangat turut menyanyikan lagu tersebut secara bersama-sama. Lagu tersebut berirama musik reggae. Ratusan anak muda yang berada di tribun seketika turut bernyanyi mengikuti irama. Setelah lagu tersebut selesai, panitia mulai membacakan susunan acara kampanye. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-quran dari qori Rizal Taufik.

Tak berapa lama kemudian, suasana kampanye riuh rendah  tata kala hadir Calon Gubernur yang diusung partai PKS Ridho Ficardo ke gedung tersebut. Para awak wartawan langsung berebut mengabadikan foto sang cagub. “Diserbu” jepretan kamera para pewarta, Ridho hanya tersenyum  simpul.

  • Bagikan