Beranda Ruwa Jurai Lampung Tengah Puting Beliung Rusak 10 Rumah di Lampung Tengah

Puting Beliung Rusak 10 Rumah di Lampung Tengah

162
BERBAGI
Ilustrasi (google)

Gunungsugih, Teraslampung.Com—Sedikitnya 10 rumah rusak parah akibat puting beliung, Kamis (20/3) malam. Ke-10 rumah itu berada di Dusun 1, 3, dan 5 Kampung Sendangagung, Bandarmataram, Lampung Tengah.

Menurut warga, kerugian materi akibat keruskaan itu dipekrirakan mencapai Rp1,5 miliar. Mereka berharap pemerintah dapat membantu memperbaiki agar bisa segera menempati rumah yang rusak tersebut..

Keruskaan rumah itu disebabkan tertimpa pohon dan hempasan angin kencang. Sejumlah tempat tinggal lainnya juga mengalmi kerusakan sedang sampai ringan, terutama pada bagian atap dan genting.

Pada Jumat (21/3) pagi, warga setempat dibantu aparat kecamatan, sudah bergotong royong memperbaiki rumah warga yang rusak. Mereka juga menginventarisasi kerusakan untuk memperkirakan kerugian.

Partono, warga setempat, mengatakan bahwa angin kencang tiba-tiba datang dan sejumlah pohon roboh menimpa rumah. Selain itu, katanya, puting beliung juga mengempaskan atap rumah warga.

“Kami belum bisa memastikan berapa kerugian yang diderita warga akibat puting beliung ini. Tetapi, kalau sekitar Rp1,5 miliar mungkin ada,” katanya.

Selain rumah, angin puting beliung juga menyapu kandang ternak ayam  milik warga. Para peternak ayam mengatakan lima buah kandang miliknya yang berkapasitas 15 ribu ekor rusak.

“Ya, benar ada kandang ayam milik warga juga rusak parah,” jawab Wiyo, perernak ayam setempat. (isb)

Loading...