Beranda News Nusantara Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah dan Sawah

Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah dan Sawah

174
BERBAGI

Fernanda Gunsan/Teraslampung.Com

ilustrasi akibat puting beliung

Bogor—Puting beliung merusak sedikitnya lima puluh rumah di Ciomas, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Selasa (17/3) sore. Lima di antaranya mengalami rusak berat. Angin puting beliung juga musak tanaman padi yang sudah mulai menguning.

Petugas Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, hingga kini masih mendata seluruh kerusakan yang dialami warga.

Ke lima puluh rumah itu yang rusak berada di Kampung Dampit, Desa Sukamekar, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Seperti yang terjadi di rumah Dedi, warga RT 1 RW 3 Desa Sukamekar, seluruh atap rumah yang dipakai untuk bengkel industri sepatu ini rontok hingga beterbangan. Kondisi serupa juga terjadi di rumah Hendra, tetangganya.

Uuntuk mengantisipasi kerusakan lebih parah,  warga mulai memperbaiki atap rumah mereka yang mengalami kerusakan.

Menurut warga, kejadian ini berlangsung sekitar pukul tiga sore, saat di kawasan perkampungan di kaki Gunung Salak ini turun hujan deras disertai angin kencang.

“Angin kencang berhembus dari kawasan lereng Gunung Salak menuju ke atas. Begitu kencangnya angin membuat atap rumah beterbangan,” kata Hendra.

Loading...