Putra Mantan Wagub Lampung Gantikan Posisi Edi Sarnobi di DPRD Lampura

  • Bagikan
M. Agung Cakranegara
M. Agung Cakranegara

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Partai Demokrat Lampung Utara mengusulkan ‎M. Agung Cakranegara sebagai pengganti almarhum Edi Sarnobi (Ketua Fraksi PD di legislatif). M. Agung Cakranegara merupakan putra keempat mantan Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri.

“Hasil rapat pleno hari ini memutuskan bahwa M. Agung Cakranegara diusulkan untuk menggantikan posisi almarhum Edi Sarnobi,” kata Ketua PD Lampung Utara, M. Yusrizal usai rapat pleno yang dilakukan di kantor PD Lampung Utara, Senin (29/3/2021).

Menurut M. Yusrizal, keputusan yang mereka ambil ini semata – mata untuk menuntaskan tugas atau perjuangan almarhum dan PD dalam melayani rakyat. Semasa hidupnya, almarhum Edi Sarnobi merupakan salah satu kader terbaik PD. Itu dibuktikan dengan ditunjuknya yang bersangkutan sebagai Ketua Fraksi PD di DPRD Lampung Utara.

“Kepergian almarhum membuat kami merasa kehilangan sehingga wajib bagi kami untuk meneruskan perjuangan beliau sampai tuntas,” terangnya.

Ia mengatakan, hasil rapat pleno itu akan segera mereka sampaikan ke DPP PD. Dengan demikian, proses pergantian itu dapat berjalan ‎sebagaimana mestinya.

“Prosesnya masih cukup panjang karena masih banyak tahapan yang harus dilalui,” jelas dia.

Di sisi lain, M. Agung Cakranegara mengaku akan berupaya semaksimal mungkin meneruskan perjuangan almarhum Edi Sarnobi. Kepentingan rakyat akan selalu menjadi prioritas utama baginya.

“Mohon doa dan dukungannya supaya saya dapat maksimal mengemban amanah ini,” katanya.

Edi Sarnobi,Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Lampung‎ Utara dikabarkan meninggal dunia, Sabtu ‎pagi (13/3/2021). Kepergian almarhum hanya berselang sekitar dua atau tiga pekan dari kepulangan anak dan istrinya.‎

stelah konten
  • Bagikan