Putranya Terpilih Jadi Wabup, Ini Pesan Mantan Bupati Lampura Zainal Abidin

Wakil Bupati Lampung Utara terpilih, Ardian Saputra
Wakil Bupati Lampung Utara terpilih, Ardian Saputra
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM, Kotabumi–Mantan Bupati Lampung Utara, Zainal Abidin, memberikan dua petuah berharga pada putra sulungnya (Ardian Saputra) usai ditetapkan sebagai wakil bupati dalam pemilihan Wabup di gedung legislatif, Rabu (6/4/2022).

“Ardian harus lebih memedomani dan mematuhi setiap aturan karena hal itu wajib adanya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” kata Zainal Abidin usai menyaksikan proses Pilwabup.

Ia menuturkan, yang terpenting dari semua itu adalah putranya harus memahami dengan baik jika kedudukannya hanyalah sebagai seorang wakil. Masih ada bupati di atasnya selaku penentu kebijakan. Setiap kebijakan yang dilakukan oleh putranya wajib sejalan dengan bupati.

“Begitu juga dengan pendapat. Boleh memberikan saran jika diminta. Kalau tidak, terima dengan legawa,” terangnya.

Di sisi lain, Ardian Saputra mengatakan, langkah pertama yang akan dilakukannya usai ditetapkan sebagai pemenang dalam Pilwabup yang baru saja digelar ialah akan segera mengunjungi Bupati Budi Utomo. Tujuannya agar ia mendapat penjelasan dan arahan mengenai perananannya di masa mendatang.

“Mengenai saran ayah saya, tentu akan selalu saya ingat karena memang seorang wakil bupati hendaknya tak boleh melampaui kewenangannya saat menjalankan tugasnya,” papar politisi asal Partai Nasdem ini.

Dalam pemilihan yang diikuti oleh 43 dari 45 anggota DPRD Lampung Utara itu, seluruh suara yang masuk diborong oleh Ardian. Adapun kompetitor terdekatnya (William Mamora) sama sekali tak memperoleh suara satu pun.

“Menetapkan saudara Ardian Saputra sebagai wakil bupati terpilih sisa masa jabatan 2019 – 2024,” kata Ketua DPRD Lampung Utara, Romli sembari mengetuk palu tanda penetapan tersebut.

Usai sidang, Romli mengatakan, tahapan selanjutnya adalah memberikan kesempatan pada pihak yang ingin menyampaikan sanggahan atas keputusan seputar hasil Pilwabup. Jika sama sekali tidak ada sanggahan yang masuk maka pihaknya akan segera menyampaikan usulan pengangkatan Ardian sebagai wakil bupati pada Pemerintah Pusat melalui bupati dan Gubernur Lampung.

You cannot copy content of this page