Beranda News Budaya Putu Wijaya Rayakan Ultah 70 dengan Pameran Lukisan dan Monolog

Putu Wijaya Rayakan Ultah 70 dengan Pameran Lukisan dan Monolog

133
BERBAGI
Putu Wijaya (dok bengkelsastra.net)

Jakarta, Teraslampung.com—I Gusti Ngurah Putu Wijaya, sastrawan, wartawan, teaterwan, dan sineas, pada 11 April mendatang akan memasuki usia 70 tahun. Budayawan yang biasa disebut Putu Wijaya dan disapa kawan-kawannya dengan Mas Putu itu merayakan ulang tahunnya dengan menggelar pameran lukisan  di Bentara Budaya, Jakarta, 3-11 April 2014.

Seniman kelahiran Bali 11 April 1949, yang pernah menjadi wartawan Majalah Tempo itu selama ini memang tidak hanya dikenal sebagai cerpenis dan dramawan. Ia juga terampil melukis.

Sebelum pentas monolog memasyarakat seperti saat ini, Putu sudah lebih dulu terkenal dengan monolog-monolognya. Beberapa karya monolog dia terbitkan. Berbagai pentas monolog bersama Teater Mandiri yang dia pimpin pun sudah sering digelar di berbagai tempat di Indonesia. Pada ulang tahunnya ke-70, dia akan mementaskan monolog didamingi putranya, Taksu Wijaya.

Sedangkan pada 11 April 2014 dia  akan meluncurkan buku barunya, juga mengisi program Helateater Salihara 2014. (Isbedy)

Loading...