Beranda Teras Berita PW NU se-Indonesia Sowan kepada Msyayikh NU, Berharap Muktamar Berjalan Lancar

PW NU se-Indonesia Sowan kepada Msyayikh NU, Berharap Muktamar Berjalan Lancar

172
BERBAGI
Persidangan pada Muktamar NU di Ponpes Tambakberas, Jombang, Jawa Timur, Senin (3/8/2015).

JOMBANG, Teraslampung.com — Setelah mengalami deadlock pada sidang penetapan Tata Tertib khususnya pada pasal 19 mengenai sistem pemilihan Rais Aam PBNU yang menggunakan sistem Ahwa, sidang yang rencananya akan dilanjutkan pada Senin (03/08/15) diskors menunggu hasil musyawarah masyayikh NU dengan Rais Aam PBNU.

Rais Aam PBNU KH Mustofa Bisri mengundang seluruh Rais Syuriyah Wilayah seluruh indonesia untuk sowan kepada para masyayikh NU pada Senin (3/08/15) di Pendopo Jombang untuk menyelesaikan permasahan ini. Undangan dan Pengumuman tersebut langsung diumumkan di Ruang Sidang oleh salah satu Panitia Muktamar.

Oleh karena itu, untuk persidangan tatib yang direncanakan dimulai pada pukul 08.00 WIB diundur menunggu hasil keputusan tersebut. Hal ini disikapi beragam oleh para peserta Muktamar. Salah satunya Katib Syuriyah PCNU Pringsewu Ustad Munawir yang mengatakan bahwa hal ini merupakan salah satu bentuk win win solution yang sangat bijak.

Munawir menambahkan bahwa inilah salah satu ciri khas di NU yang tidak dimiliki oleh ormas lain. ” Masyayikh NU itu memiliki sesuatu hal yang tidak dimiliki oleh orang lain. Para masyayikh itu menentramkan dan selalu memberikan aura positif kepada seluruh muktamirin, ” pungkasnya.

Kontributor : Muhammad Faizin, S.Pd

Loading...