Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara PWI Lampung Utara Gelar Konferkab

PWI Lampung Utara Gelar Konferkab

176
BERBAGI
Ketua Pelaksana Konferkab ke-VI PWI Lampung Utara menyampaikan sambutan.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎PWI Lampung Utara (Lampura) menggelar konferensi kabupaten (Konferkab) ke-VI di gedung Korpri Kotabumi, Selasa (8/5/2018) sekitar pukul 09.30 WIB.

Konferensi ini ditujukan untuk memilih Ketua PWI Lampura untuk periode 2018 – 2021 dan mengevaluasi program dan kinerja dari para pengurus PWI Lampura periode 2015 – 2018.

“‎Terima kasih atas dukungan dan masukan semua pihak atas terselenggaranya Konferkab ke-VI PWI Lampura. Tanpa itu semua, Konferkab ini tak akan berjalan sesuai rencana,” terang Ketua Pelaksana Konferkab, M. Rozi Ardiansyah.

Menurut M. Rozi, Konferkab merupakan lembaga permusyawaratan ‎tertinggi di tingkat kabupaten/kota setelah konferensi provinsi yang diwajibkan dalam anggaran dasar dan peraturan rumah tangga PWI.

“Mari jadikan Konferkab ini sebagai momentum yang teat untuk mengevaluasi dan memilih pemimpin PWI untuk periode berikutnya,” terangnya.

‎Di tempat sama, Asisten III Sekretaris Kabupaten Lampura yang mewakili Pelaksana Tugas Bupati, Sri Widodo‎ ‎meyambut baik Konferkab ke-VI PWI Lampura karena dapat menjadi ajang silahturahmi dan menentukan arah kebijakan organisasi di masa mendatang.

“Selain untuk memilih pengurus baru, Konferkab ini dapat dijadikan ajang untuk mengevaluasi kinerja para pengurus sebelumnya,” kata dia.

Menurut Efrizal, peran serta insan pers dalam laju pembangunan dan perkembangan demokrasi terbilang penting. Dalam menjalankan tugasnya, insan pers harus berani menyampaikan kritikan yang bersifat membangun dan mengontrol setiap kebijakan yang berkaitan dengan publik.
“Setiap wartawan harus berani menyampaikan kritikan dan melakukan kontrol pada setiap kebijakan yang berkaitan dengan kepentingan umum,” paparnya.

Konferkab kali ini dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Lampung, Nizwar, dan Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan, Juniardi. Terlihat hadir juga Ketua DPRD Lampura, Rahmad Hartono; Kapolres Lampura, AKBP Eka Mulyana, Komandan Kodim 0412 Lampura, Letkol. RD. Bachtiar Kurniawan, Kajari Lampura yang diwakili Kasi Pidum Husni Mubarak, sejumlah pejabat teras Pemkab dan tokoh masyarakat serta pengurus organisasi wartawan lainnya.