Beranda News Rabu, Ribuan Pemudik dari Jawa Membeludak di Pelabuhan Bakauheni

Rabu, Ribuan Pemudik dari Jawa Membeludak di Pelabuhan Bakauheni

357
BERBAGI
Para pemudik dengan tujuan Pulau Sumatera tiba di Pelabuhan Bakauheni,Lampung Selatan, Rabu,13 Juni 2018 (Foto: Teraslampung.com/Zainal Asikin)
Para pemudik dengan tujuan Pulau Sumatera tiba di Pelabuhan Bakauheni,Lampung Selatan, Rabu,13 Juni 2018 (Foto: Teraslampung.com/Zainal Asikin)

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN — Arus pemudik pejalan kaki dan didalam kendaraan asal Pulau Jawa yang datang dari pelabuhan Merak, Banten dan tiba di Pelabuhan Bakauheni, pada Rabu 13 Juni 2018 dinihari membludak. Ribuan pemudik yang datang tersebut, terus mengalir sejak pagi hingga sore hari tadi.

Pada saat tiba di Pelabuhan Bakauheni, ribuan pemudik pejalan kaki dan didalam kendaraan pribadi, sebelumnya sebagian pemudik menginap di pos tunggu yang disediakan di Pelabuhan Bakauheni dan mereka baru melanjutkan perjalannya pada pagi hari tadi.

General manager PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (PT. ASDP) cabang Bakauheni, Anton Murdianto saat diwawancarai mengatakan, jika dilihat jumlah pemudik yang datang dari Pelabuhan Merak dan tiba di Pelabuhan Bakauheni sejak Rabu dinihari hingga menjelang pagi hari tadi ada ribuan bahkan pemudik ini cukup membludak. Puncak arus mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1439 H, terjadi padadi H-3 jelang lebaran ini.

“Kalau dilihat arus kedatangan pemudik pagi ini tadi, justru lebih ramai dan padat jika dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya jelang lebaran. Puncaknya arus mudik hari ini tadi, tapi nanti akan kita lihat dulu bagaimana data volume dari PT ASDP cabang Merak, Banten,”ujarnya saat mendampingi Kapolda Lampung, Irjen Pol Suntana usai deklarasikan Satgas Begal dan memantau arus mudik di Pelabuhan Bakauheni, Rabu 12 Juni 2018.

Dikatakannya, meski ribuan jumlah pemudik yang tiba dari Pelabuhan Merak tersebut membludak, angkutan moda transporstasi bus untuk para pemudik relatif terpenuhi. Sebab PT. ASDP cabang Bakauheni bersama Organda, telah menyiapkan sekitar 50 armada bus tambahan untuk mengangkut para pemudik tersebut menuju ke Terminal Rajabasa.

“Ada 50 armada bus tambahan yang disiapkan, kita juga mendorong armada bus yang di Terminal Rajabasa agar tetap jalan setelah mengantarkan para pemudik dan kembali lagi ke Bakauheni agar tidak terjadi penumpukan penumpang,”ungkapnya.

Loading...