Beranda Ruwa Jurai Way Kanan Raden Adipati: Fatihah Kyai NU Jadikan Saya Bupati

Raden Adipati: Fatihah Kyai NU Jadikan Saya Bupati

605
BERBAGI
Ketua PC Ansor Gatot Arifianto Bupati Way Kanan 2016-2021 Raden Adipati Surya dan Ketua PCNU KH Nur H

Teraslampung.com – Bupati Way Kanan terpilih 2016-2021 Raden Adipati Surya memuji upaya Nahdlatul Ulama (NU) di daerah itu dalam berkhdimat kepada kepada umat, berbakti kepada negeri. Ketua DPC Partai Demokrat Way Kanan itu bahkan tidak canggung menyatakan doa dan Al Fatihah kiai NU menjadikannya pemimpin di daerah pemekaran Lampung Utara 1999 itu.berbakti kepada negeri.

Ketua DPC Partai Demokrat Way Kanan itu 6bahkan tidak canggung menyatakan doa dan Al Fatihah kiai NU menjadikannya pemimpin di daerah pemekaran Lampung Utara 1999 itu.

“Masyarakat, ulama, aparatur negara, termasuk saya yang mendapat amanah sebagai pemimpin berbuat benar itu sudah membantu negara. Pesta demokrasi sudah berlalu, jangan ada lagi perbedaan, kita bersama-sama membangun Way Kanan karena tidak bisa saya dan Wakil Bupati Dr Edward Anthony melakukannya tanpa bantuan berbagai pihak,” ujar Adipati di Blambangan Umpu, Minggu (31/1).

Pada peringatan Hari Lahir NU ke 90 dan pelantikan MWC NU Blambangan Umpu yang berlangsung di lapangan Kampung Sidoarjo, Adipati berterima kasih atas bantuan doa dari ulama NU sehingga turut menjadikannya sebagai Bupati Way Kanan pada Pemilukada 9 Desember 2015 dengan meraup perolehan suara terbanyak 136.391 suara atau 59,76 persen.

“Saya beruntung ada kiai-kiai NU yang rutin berdoa dan membacakan Al Fatihah sehingga kami terpilih menjadi pemimpin Way Kanan. Selamat Harlah NU yang ke 90,” kata Adipati yang tercatat sebagai anggota Dewan Pembina Gerakan Pemuda Ansor Way Kanan masa khidmat 2014-2018 itu disambut tepuk tangan sekitar 1.000 jamaah yang hadir.

Terlihat pada peringatan Hari Lahir NU ke 90 diisi ceramah KH Rofi’ul Bashori Annashih pengasuh Pondok Pesantren Roudhotul Mutaqin tersebut Kapolsek Blambangan Umpu AKP Suwandi, Wakil Rois Syuriah PCNU KH Sugeng, Ketua PCNU KH Nur Huda, jajaran pengurus MWC NU, Ketua PC GP Ansor Gatot Arifianto dan puluhan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang mengamankan kegiatan.