Beranda Ekbis Bisnis Rahmat Mirzani Djausal Komitmen Dorong Bisnis Rintisan Digital Untuk Anak Muda Lampung

Rahmat Mirzani Djausal Komitmen Dorong Bisnis Rintisan Digital Untuk Anak Muda Lampung

273
BERBAGI
Rahmat Mirzani Djausal
Rahmat Mirzani Djausal

TERASLAMPUNg.COM —  Perkembangan ekonomi digital akhir-akhir ini membuka banyak peluang usaha. Bisnis rintisan digital (start-up) menjadi salah satu jenis usaha berbasis digital yang tengah berkembang pesat di Indonesia. Startup bekerja dengan cara memecahkan suatu masalah menggunakan ide-ide atau memanfaatkan masalah itu sendiri sebagai ide bisnis sekaligus diberikan terobosan yang cukup revolusioner dengan membawa pengaruh besar pada komunitas di masyarakat.

Dunia digital sedari awal kemunculannya dekat dengan generasi muda. Berbagai industri kreatif di Indonesia dirintis oleh anak muda sebut saja Go-jek, Bukalapak, dan banyak lagi. Melihat peluang tersebut Calon Anggota Legislatif DPRD Provinsi Lampung Dapil Bandar Lampung, Rahmat Mirzani Djausal berkomitmen untuk mendorong pengembangan industri kreatif Start-up di Bandar Lampung. Mendekati bonus demografi anak muda harus punya mental pengusaha agar mampu menciptakan lapangan kerja, hal tersebut harus didukung melalui kebijakan-kebijakan yang ramah akan industri kreatif.

“Kedepan Lampung harus mempunyai bisnis rintisan digital yang dikembangkan langsung oleh anak muda Lampung. Selama ini pengusaha di Lampung masih berkisar usaha konvensional, belum ada yang berciri revolusi industri 4.0. Komitmen saya adalah menghadirkan kebijakan yang ramah terhadap anak muda terkhusus dalam pengembangan pengusaha yang berbasis digital. Jumlah anak muda yang besar harus difasilitasi melalui bergamam program pengembangan untuk mampu memaksimalkan bonus demografi yang sebentar lagi akan mencapai puncaknya,” Ucap Ramhat Mirzani Djausal saat diwawancarai di Bandar Lampung, Rabu (9/1/2019).

Tokoh Muda Lampung tersebut menambahkan Industri kreatif mampu membantu penyelesaian masalah yang ada di Lampung, karena pada hakikatnya industri kreatif tidak hanya berkutat soal keuntungan bisnis tapi juga dampaknya pada masyarakat. Start-up akan disukai oleh masyarakat jika mampu menyelesaikan perosalan sehari-hari. “Mendorong terciptanya start-up seperti sekali dayung melewati dua tiga pulau, karena ini akan berdampak pada masa depan Lampung yang lebih gemilang,” katanya.

Loading...