Beranda Politik Kiprah Rahmat Mirzani Djausal: Pemuda Harus Memiliki Mental Kuat

Rahmat Mirzani Djausal: Pemuda Harus Memiliki Mental Kuat

127
BERBAGI
Rahmat Mirzani Djausal
Rahmat Mirzani Djausal

TERASLAMPUNG.COM — Hari Kesehatan Jiwa Sedunia yang diperingati setiap tanggal 10 Oktober menyimpan pesan yang sangat penting bagi masyarakat di seluruh dunia. Karena sehat secara fisik saja tidak berarti apa-apa kalau jiwanya sakit.

Mungkin kita sering menyaksikan bagaimana ada seorang kaya raya, memiliki istri yang cantik dan secara pun fisik sempurna, tetapi tiba-tiba melakukan bunuh diri. Pertanyaanya, mengapa dia melakukan hal itu? Karena jiwanya sakit, kalau jiwanya sehat, tidak mungkin ia melakukannya.

Itulah mengapa menurut Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, masalah kesehatan jiwa suatu yang harus dijaga secara serius oleh setiap orang.

Maka dalam memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 2018 ini, Mirza sapaan akrab Rahmat Mirzani Djausal mengajak masyarakat Indonesia untuk tidak menganggap remeh persolan kesehatan jiwa.

“Orang-orang sering lupa hanya memperhatikan kesehatan fisik dibanding kesehatan jiwa. Padahal kesehatan jiwalah yang membimbing kita menjadi seseorang yang terus berkembang,” ujar Mirza, di Bandar Lampung, Rabu (10/10/2018).

Ditegaskan oleh Mirza, agar jiwa kita selalu sehat, hal utama yang harus disiapkan adalah mental yang kuat. Karena dengan mental yang kuat, seseorang bisa menghadapi setiap persoalan kehidupan.

Sebaliknya, jika tidak memiliki mental yang kuat, seseorang menjadi depresi, stress baik karena tekanan pekerjaan, tekanan rumah tangga ataupun takut tidak hidup bahagia di masa depan.

“Kita hidup sudah tentu menghadapi berbagai persoalan, meski demikian kalau kita ingin terus hidup, harus kita hadapi apapun itu. Caranya, kita siapkan mental yang kuat,” tutur Mirza.

Terutama kepada para pemuda, Caleg yang maju dari Partai Gerinda ini berpesan jangan cepat menyerah dalam mengejar apapun. Ia menegaskan pemuda harus memiliki mental baja. Menjadikan setiap kegagalan sebagai motivasi untuk mengevalusai diri agar menjadi yang terbaik.

“Untuk para pemuda, karena kalian lah penerus bangsa ini, dan tantangan ke depan jauh lebih berat, saya berpesan siapkanlah mental yang kuat. Jangan takut dengan kegagalan, teruslah bangkit demi masa depan yang lebih cerah,” pesan Mirza.

Loading...