Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Rahmat Mirzani Djausal Ucapkan Selamat Bandar Lampung Raih Penghargaan Kota Layak Anak

Rahmat Mirzani Djausal Ucapkan Selamat Bandar Lampung Raih Penghargaan Kota Layak Anak

287
BERBAGI
Rahmat Mirzani Djausal
Rahmat Mirzani Djausal

TERASLAMPUNG.COM — Tiga Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung, yakni Kota Bandar Lampung, Lampung Selatan dan Lampung Timur, mendapat penghargaan kategori pertama Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Pemberian penghargaan itu disampaikan langsung oleh Deputi PPPLA Bidang Tumbuh Kembang Anak, Lenny N. Rosalin di Swiss-Belhotel, Bandar Lampung, Rabu (14/11/2018).

Menanggapi hal itu, Calon Anggota DPRD Dapil 1 Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal mengaku senang atas kepercayaan PPPA memberikan penghargaan kepada tiga kab/kota di Provinsi Lampung tersebut. Ia pun mengapresiasi komitmen semua pihak yang telah berjuang menjadikan daerahnya menjadi KLA. Ia berharap prestasi yang baik itu terus dipertahankan dan lebih dioptimalkan lagi.

“Selamat untuk kab/kota di Provinsi Lampung yang menerima penghargaan KLA dari PPPA. Semoga ke depan, ketiga kab/kota tersebut terus bisa meningkatkan prestasinya, dengan memperbaiki kekurangan-kekurangannya, agar ke depan semakin baik lagi, ” ungkap Mirza sapaan akrab Rahmat Mirzani Djausal, saat diminta tanggapannya, di Kota Bandar Lampung, Kamis (15/11/2018).

Caleg dari Partai Gerindra itu pun berharap, prestasi yang diraih ketiga kab/kota itu menjadi motivasi bagi kab/kota yang lain untuk terus berupaya meningkatkan perhatian akan pemenuhan hak dan kepentingan anak, serta mendengar pandangan sang anak. Ia mengajak semua elemen bersinergi untuk mempertahankan serta mengejar prestasi KLA bagi yang belum meraihnya.

“Sebetulnya semua kab/kota di Provinsi Lampung sudah menginisiasi KLA. Tapi mungkin belum maksimal. Semoga dengan raihan prestasi yang didapat ketiga kab/kota diatas itu, menjadi dorongan bagi daerah-daerah lainnya,” ujarnya.

Mirza juga mendorong sekolah-sekolah di Provinsi Lampung untuk mewujudkan sekolah yang ramah anak. Selain itu, ia juga meminta semua pemkab/pemkot di Provinsi Lampung untuk meningkatkan fasilitas bagi anak berupa ruang terbuka hijau. Dan membangun perpustakaan modern yang dilengkapi berbagai fasilitas yang nyaman untuk anak belajar.

“Demi anak kita, yang merupakan generasi penerus bangsa, juga penerus estafet pembangunan di Provinsi Lampung, semua pihak harus terus berupaya memenuhi segala hak anak sekaligus memberikan perlindungan terhadap mereka,” pungkasnya.

Loading...