Rahmat Mirzani: Pemuda Harus Menjaga Pancasila

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM –– Anggota DPRD Lampung dari Partai Gerindra, Mirzani Djausal, mengatakan peran pemuda sangat dibutuhkan dalam menjaga keutuhan bangsa, terutama menjaga Pancasila.

“Pancasila sebagai dasar Negara sudah final, jadi seluruh elemen masyarakat, khususnya dari unsur Pemuda harus berkomitmen untuk selalu menjaga keutuhan Pancasila,” kata Mirzani pada acara Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, di Kemiling, Bandarlampung, Jumat (28/5/2021).

Sekretaris Komisi V DPRD Lampung itu mengatakan kemajuan teknologi informasi saat ini harus tetap diimbangi dengan pengetahuan dan pemahaman tentang Pancasila. Lebih jauh lagi, kata Mirzani,  nilai-nilai Pancasila harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kemajuan zaman saat ini harus dimanfaatkan generasi muda bangsa, untuk terus memahami tentang pentingnya ideologi Pancasila,” katanya.

BACA JUGA:   Soni Setiawan Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan di SMAN 1 Sungkai Jaya

Narasumber kegiatan tersebut, Edi Siswanto, mengatakan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pemuda-pemudi harus bersatu.

“Meskipun suku, adat, budaya, dan bahasa kita beragam, tetapi untuk menjaga dan melindungi Indonesia kita semua harus bersatu,” katanya.

Kemerdekaan yang di peroleh Indonesia, sambung Edi, didapatkan dengan mengorbankan jiwa dan raga, untuk itu sebagai penerus muda bangsa, pihaknya meminta seluruh elemen masyarakat untuk dapat menjaga keutuhan NKRI.

  • Bagikan