Raih 2 Emas di PON Papua, Sutjiati Narenda dan Wira Sukmana Terima Bonus Rp500 Juta

  • Bagikan
Sutjiati Narendra menerima bonus dan piagam penghargaan dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Mahan Agung, Rabu malam (20/10/2021).
Sutjiati Narendra menerima bonus dan piagam penghargaan dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Mahan Agung, Rabu malam (20/10/2021).

TERASLAMPUNG.COM — Atlet senam ritmik Lampung kelahiran Amerika Serikat, Sutjiati Narendra, dan atlet menembak Wira Sukmana mendapatkan bonus sebesar Rp500 juta setelah berhasil meraih dua medali emas pada perhelatan PON XX Papua pada pertengan Oktober 2021 lalu. Penyerahan bonus dilakukan Gubernur Lampung di Rumah Dinas Gubernur Lampung, Mahan Agung, Rabu malam (21/10/2021).

BACA: Atlet Lampung Peraih Emas PON XX Papua Diganjar Bonus Rp250 Juta

Sutjiati meraih medali emas untuk nomor alat bola dan nomor pita simpay. Di nomor alat bola Sutji mengumpulkan  angka 18.700, sementara pesaing terdekatnya, Carla dari DKI Jakarta, mendapatkan nilai jauh di bawahnya, yaitu 16,050.

Dan pada nomor pita simpay, Sutji juga menyumbangkan medali emas setelah unggul cukup jauh dari lawan-lawannya.

Selain Sutjiati, atlet Lampung yang mendapatkan bonus Rp500 juta karena meraih dua medali emas di PON Papua Wira Sukmana, atlet menembak. Sedangkan atlet aerobik Lampung, Umi Sri Haryani, mendapatkan bonus Rp437,5 juta. Ia meraih medali emas untuk aerobik perorangan dan nomor berpasangan.

Untuk emas nomor aerobik perorangan Umi mendapatkan bonus Rp250 juta. Sedangkan untuk nomor berpasangan hadiahnya (Rp375 juta) harus dibagi dua dengan Denda Firmansyah.

Sutjiati mengaku senang dan bangga bisa mendapatkan dua medali emas PON Papua untuk Provinsi Lampung.

“Saya senang mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Lampung. Tetapi bukan karena semata-mata dapatkan hadiah kemudian saya giat berlatih. Saya akan lebih tekun lagi agar membawa nama baik Lampung dan Indonesia,” kata Sutjiati.

Sutjiati mengaku masih bercita-cita lebih tinggi lagi. Yaitu bisa juara di even SEA Games, Asian Games, bahkan Olimpiade.

  • Bagikan