Beranda News Nasional Raih Perak Pertama Olimpiade 2016, Lifter Asal Lampung Ini akan Terima Bonus...

Raih Perak Pertama Olimpiade 2016, Lifter Asal Lampung Ini akan Terima Bonus Rp 2 M

25
BERBAGI
Sri Wahyuni (sumber: rio2016.com/indonesia)

TERASLAMPUNG.COM — Bonus sebesar Rp 2 miliar bakal diterim lister alumni Padepokan Gajah Lampung, Sri Wahyuni Agustiani, menyusul keberhasilannya meraih medali perak di cabang angkat besi Olimpiade Rio de Jainero, Brasil.  Minggu (7/8) pagi.

Turun di kelas womens 48 kg, lifter jebolan Padepokan Gajh Lampung, Pringsewu, yang beberapa tahun terakhir memperkuat Jawa Barat ini sukses mengangkat beban totaal 192 kg. Pada angkatan snatch, dia sukses mengangkat beban 85 kg. Sementara di angkatan clean & jerk, dia mengangkat beban 107 kg.

Ia harus puas di posisi kedua dan harus mengakui keunggulan  lifter Thailand, Sopita Tanasan. Posisi ketiga ditempati lifter Jepang, Hiromi Miyaki.

BACA: Ini Jejak Prestasi Lifter Sri Wahyuni Lima Tahun Terakhir

Tidak hanya publik Indonesia yang bangga dengan keberhasilan Wahyuni. Presiden Joko Widodo pun memberikan sambutan hangat lewat akun twitternya.

“Lifter putri Sri Wahyuni memperoleh medali perak pada Olimpiade Rio 2016,” tulis akun twitter @jokowi. “Rakyat Indonesia bangga -Jkw.” 

Keberhasilan Sri Wahyuni dan beberapa lifter lain di ajang nasional dan internasional sebenarnya tidak lepas dari rekam jejak yang kuat di Padepokan Gajah Lampung di Kabupaten Pringsewu. Mereka sukses berkat didikan pelatih bertangan dingin, Imron Rosadi.

Perempuan kelahiran Bandung, 13 Agustus 1994, ini sempat nyaris dicoret dalam tim Angkat Besi Olimpiade 2016 setelah gagal di Kejuaraan Dunia 2015 di Houston, Texas, Amerika Serikat. Namun, keraguan publik itu akhirny dijawab Yuni dengan persenbahan perak di Olimpiade Rio de Janeiro ini.