Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Raih WTP 10 Kali Berturut-turut, Pemkot Bandarlampung Raih Penghargaan dari Menteri Keuangan

Raih WTP 10 Kali Berturut-turut, Pemkot Bandarlampung Raih Penghargaan dari Menteri Keuangan

1542
BERBAGI
Walikota Herman HN di acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 secara virtual di Aula Gedung Semergou, Pemkot Bandarlampung.
Walikota Herman HN di acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 secara virtual di Aula Gedung Semergou, Pemkot Bandarlampung.

Dandy Ibrahim | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung mendapat penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-10 dari Kementerian Keuangan RI dan diberikan secara virtual oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. Menteri Sri Mulyani memberikan apresiasi karena penghargaan WTP tersebut diraih 10 kali secara berturut-turut.

“Saya sangat menghargai untuk pemda yang telah mencapai 10 kali berturut-turut meraih WTP sehingga nantinya bisa menjadi contoh bagi pemerintah daerah yang lain dalam tata kelola keuangan daerah, ” kata Sri Mulyani di acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 secara virtual, Selasa 22 September 2020.

Sri Mulyani yang membuka kegiatan tersebut juga mengapresiasi selain pemerintah daerah juga BUMN yang telah meraih predikat WTP atas laporan keuangan tahun 2020.

“Saya berharap kepada pemerintah daerah yang belum mencapai WTP bisa mencontoh pemerintah daerah lain yang telah mendapatkan predikat WTP,” ujarnya.

Walikota Herman HN yang mengikuti acara itu dari Aula Gedung Semergou, Pemkot Bandarlampung, mengharapkan penghargaan tersebut bisa memacu semangat membangun Bandarlampung.

“Dengan penghargaan WTP ke-10 ini, semoga administrasi pengelolaan aset di Pempot Bandarlampung akan lebih baik lagi. Kita WTP dapat 10 tahun berturut-turut, di tingkat nasional kita berada di tingkat nomor 5 atau 6 tadi,” ungkapnya.

Dia pun menegaskan, tanah milik Pemkot Bandarlampung tidak boleh diambil-ambil satu meter pun, semua aset pemkot harus diinventarisir.

“Contoh saya sudah mendapatkan tempat di daerah Lapangan Waydadi. Tadinya bukan milik pemerintah tapi sekarang saya ambil dan Lapangan Way Halim Permai,” jelasnya.

Dengan diberikan penghargaan dari kementrian itu, Walikota Herman HN juga berharap administrasi keuangan dan aset bisa lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan kedepan lebih baik lagi administrasi keuangan dan termasuk asetnya juga,” katanya.

Loading...