Beranda News Internasional Raikkonen Tinggalkan Ferrari Akhir 2018

Raikkonen Tinggalkan Ferrari Akhir 2018

217
BERBAGI
Pebalap Ferrari asal Finlandia, Kimi Raikkonen (kiri), yang meraih posisi kedua, melambaikan tangan di sebelah juara satu, pebalap Mercedes asal Inggris Lewis Hamilton, di podium setelah Grand Prix Formula Satu Italia di sirkuit Autodromo Nazionale di Monza, 2 September 2018.

TERASLAMPUNG.COM — Tim Formula Satu Ferrari memastikan mantan juara dunia, Kimi Raikkonen, tidak akan lagi bertanding untuk tim Italia mulai akhir musim balap 2018 ini, kantor berita AFP melaporkan, Selasa (11/9). Raikkonen akan kembali berlaga untuk Sauber, tim yang membesarkannya.

“Scuderia Ferrari mengumumkan bahwa pada akhir musim 2018, Kimi Raikkonen akan mengundurkan diri dari posisinya sekarang,” kata tim Ferrari dalam pernyataannya, Selasa.

“Selamat tahun-tahun ini, kontribusi Kimi untuk tim, baik sebagai pengendara dan secara kualitas sebagai manusia, sangat fundamental. Dia memainkan peran kunci dalam perkembangan tim dan di saat yang sama juga selalu pemain tim yang hebat.”

Raikkonen yang berusia 38 tahun, sudah memulai 287 grands prix, memenangkan 20 kejuaraan sejak debut dengan Sauber. Dia akan kembali ke arena balap di bawah bendera Sauber pada musim balap 2019.

Sauber juga memastikan kepindahan Raikkonnen.

“Tim F1 Alfa Romeo Sauber dengan gembira mengumumkan bahwa Kimi Räikkönen akan bergabung mulai 2019. Juara Formula Satu 2007 sudah menandatangani kontrak untuk dua musim ke depan,” kata Sauber dalam pernyatannya.

Raikkonen sempat meninggalkan Formula Satu selama dua tahun setelah memenangkan gelar dunia bersama Ferrari. Selama dua tahun itu, Raikkonen bertanding di Kejuaraan Reli Dunia. Pada 2012, dia kembali berlaga di F1 di bawah Lotus. Dua tahun kemudian, pada 2014, Raikkonen kembali ke Ferarri.

VOA Indonesia

Loading...