Beranda Ekbis Bisnis “Rail Clinic”, PT KAI Gelar Pengobatan Gratis di Stasiun Tarahan

“Rail Clinic”, PT KAI Gelar Pengobatan Gratis di Stasiun Tarahan

400
BERBAGI
Pengobatan gratis di Stasiunn Tarahan, Panjang, Bandarlampung, Rabu (26/2/2020).
Pengobatan gratis di Stasiunn Tarahan, Panjang, Bandarlampung, Rabu (26/2/2020).

TERASLAMPUNG.COM–Sebanyak 250 warga di Srengsem, Kecamatan Panjang memeriksakan kesehatan secara gratis pada bakti sosial rail clinic yang dilaksanakan oleh PT KAI Divre IV Tanjungkarang  di Stasiun Tarahan, Selasa (26/2/2020).

Menurut Kepala PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Edy Setiawan, rail cninic merupakan kegiatan sosial dari perusahaan yang mana kali ini adalah pelayanan kesehatan diatas kereta api.

“Dengan adanya rail clinic ini kami mengharapkan dukungan masyarakat dan semoga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat yang ada disekitar rel . Kami juga berharap jangan ada yg membuang sampah sembarangan di sekitar rel sehingga dapat ikut menjaga aset- aset PT KAI,” katanya.

Edy mengatakan, hari ini yang pertama kita lakukan terutama di sekitar Srengsem, Panjang.

“Tahun ini rencananya akan ada 14 rail cninic yang akan dilaksanakan di Divre IV Tanjungkarang sepanjang tahun ini,” kata dia.

Sementara itu Kepala Humas PTKAI Divre IV Tanjungkarang Sapto Hartoyo mengatakan kegiatan rail clinic kali ini membawa tim yang betjumlah 18 orang yaitu ada dokter mata, dokter umum dokter gigi, bidan/ perawat dan apoteker.

Menurutnya rail clinic merupakan inovasi PT KAU  untuk memberikan pengobatan gratis meliputi pengobatan umum, mata, gigi, laboratorium, dan apotek.

“Mudah mudah dengan adanya bakti sosial ini semakin mendekatkan diri antara masyarakat dengan PT KAI,” ujarnya.

Sekretaris Kecamatan Panjang, Bandarlampung Efri Kusumayuda, mengatakan program ini dapat membantu masyarakat sekitar dan dapat berkisambungan.

Dia berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan sebulan sekali sehingga warga dapat pelayanan kesehatan gratis secara berkala.

Hadir juga dalam acara ini Danramil panjang Mayor.Inf Andi Sultan, Pewakilan Polsek Panjang , Bandarlampung. Warga masyarakat Srengsem, Panjang dan siswa siswi SDN I Srengsem, Panjang.

Nurhidayah (55), warga desa Srengsem , Tarahan , Kecamatan Panjang, mengaku senang dengan adanya pengobatan gratis ini.

“Saya senang adanya pengobatan gratis ini,” katanya.

Hal yang sama juga dikatakan Ariyah (56) yang membawa cucunya berobat. “Senang bisa berobat gratis. Semoga bisa membantu masyarakat yang kurang mampu,” kata Ariyah.

Selain mengadakan pengobatan gratis, PT KAI juga memberikan bantuan kacamata gratis dan alat sekolah kepada sejumlah siswa dari SDN 1 Srengsem, Panjang.

Mas Alina Arifin

Loading...