Beranda Politik Pilpres 2019 Rakernas Timses Jokowi, Surya Paloh dan Cak Imin Tidak Hadir

Rakernas Timses Jokowi, Surya Paloh dan Cak Imin Tidak Hadir

408
BERBAGI
Calon Presiden Joko Widodo dan delapan ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Kerja di rapat kerja nasional Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf di Surabaya, Ahad, 28 Oktober 2018. TEMPO/M Rosseno Aji
Calon Presiden Joko Widodo dan delapan ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Kerja di rapat kerja nasional Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf di Surabaya, Ahad, 28 Oktober 2018. TEMPO/M Rosseno Aji

TERASLAMPUNG.COM — Calon presiden petahana Joko Widodo atau Jokowi menghadiri rapat kerja nasional (rakernas) Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf hari kedua di Hotel Empire Palace, Surabaya, Jawa Timur, Ahad, 28 Oktober 2018. Rapat ini juga dihadiri tujuh ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja.

Baca: Jokowi Perintahkan Tim Suksesnya Kampanye Door to Door

Mereka adalah Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum Hanura Osman Sapta Odang, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

Hadir juga Ketua Umum PSI Grace Natalie, Ketua Umum PKPI Diaz Hendroprioyono dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo. Dua ketua umum partai Koalisi Indonesia Kerja yang tidak hadir adalah, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Selain dihadiri ketua umum, rakernas hari kedua juga dihadiri oleh sejumlah politikus senior, seperti Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tanjung, politikus senior Golkar Agung Laksono, dan Kepala Staf Kantor Presiden Moeldoko.

Sebelum membuka rapat itu, Jokowi dan delapan ketum sempat berfoto bersama mengacungkan satu jempol. Namun, rapat hari itu tertutup untuk wartawan. “Bagi yang tidak memiliki kepentingan dengan Rakernas. Kami mohon untuk keluar dahulu,” kata Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding.

Baca: Rakernas TKN Dibuka Jusuf Kalla, Dihadiri Jokowi dan Ma’ruf Amin

Rakernas TKN Jokowi-Ma’ruf digelar di Surabaya pada 27-28 Oktober 2018. Rapat akan membahas langkah strategis pemenangan pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf. Rakernas hari pertama dibuka oleh Ketua Dewan Pengarah TKN Jusuf Kalla.

“Calon presiden Jokowi dan calon wakil presiden Kiai Ma’ruf Amin direncanakan mengisi pada hari Minggu 28 Oktober 2018,” kata Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto.

Selain tim kampanye nasional, tim di tingkat provinsi, kota, dan kabupaten juga akan berpartisipasi. Forum juga akan dihadiri oleh direktorat relawan, perempuan dan direktorat penggalangan pemilih muda.

Tempo.co

Loading...