Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Rapid Test Gratis di Bandarlampung Dimulai Hari Ini

Rapid Test Gratis di Bandarlampung Dimulai Hari Ini

908
BERBAGI
Kadis Kesehatan Kota Bandarlampung Edwin Rusli.
Kadis Kesehatan Kota Bandarlampung Edwin Rusli.

TERASLAMPUNG.COM — Warga Kota Bandarlampung yang ingin mengiukuti rapid test sebagai syarat membuat surat izin keluar masuk (SIKM) mulai Senin (8/6/2020) sudah  bisa melakukannya di beberapa Puskesmas.

BACA: Para Santri Keluhkan Mahalnya Biaya Rapid Test, Ini Penjelasan Kadis Kesehatan Lampung

Dalam surat edarannya pada 5 Juni lalu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung Edwin Rusli mengatakan rapid test tersebut merupakan tindak lanjut dari surat edaran Kepala Dinas Kesehatan Lampung yang meminta agar rapid test bagi masyarakat sudah bisa dimulai dilakukan di kota/kabupaten di Lampung mulai 7 Juni 2020.

Untuk menindaklanjuti permintaan Dinkes Pemprov Lampung itu, Pemkot Bandarlampung menyediakan sekitar 90 alat rapid test per harinya. Sedangkan fasilitas kesehatan yang ditunjuk adalah tiga puskesmas. Yaitu Puskesmas Permata di Jalan Pulau Sebesi 91, Puskesmas Way Halim II di Jalan Gunung Tanggamus Perumahan Way Halim, dan Puskesmas Sukamaju di Jl.RE Martadinata Kelurahan Sukamaju, Telukbetung Timur.

“Tiap Puskesmas akan melayani  30 rapid test per harinya,” kata Edwin Rusli, Senin (8/6/2020).

Edwin mengingatkan bahwa rapid test hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dinas atau tugas dari kantor ke luar daerah Provinsi Lampung.

“Rapid test di Bandarlampung hanya untuk warga Bandarlampung yang akan membuat SIKM. Bapak Walikota Bandarlampung Herman HN menegaskan bahwa layanan ini gratis,”katanya.

Untuk ikut rapid test warga Bandarlampung harus membawa KTP dan surat tugas dari kantor tempat bekerja sebagai syarat dan bukti ada keperluan dinas.

Loading...