Beranda Seni Musik Ratusan Calon Pedangdut Ikuti Audisi Liga Dangdut Indosiar di PKOR Wayhalim

Ratusan Calon Pedangdut Ikuti Audisi Liga Dangdut Indosiar di PKOR Wayhalim

180
BERBAGI
Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 di Lampung dihadiri Rafi DA, Nabila LIDA, dan Cut LIDA
Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 di Lampung dihadiri Rafi DA, Nabila LIDA, dan Cut LIDA.

TERASLAMPUNG.COM — Ratusan calon penyanyi dangdut asal Lampung mengikuti ajang audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 Indosiar, di Gedung Dewan Kesenian Lampung (DKL), PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Minggu, 29 September 2019.

Menurut humas Indosiar, Tya,  audisi LIDA hari ini digelar bersamaan di tiga provinsi yaitu Lampung, Sumatera Barat, dan Jambi mencari calon bintang dangdut masa depan.

“Peserta usia 14 – 25 tahun baik itu cewek maupun cowok dan itu dibuktikan peserta wajib membawa tanda pengenal (KTP). Dan di sini mereka (peserta) akan melewati dua tes yaitu precast dan video booth),” jelasnya.

Lebih lanjut Tya menjelaskan, pada uji precast peserta hanya didengarkan vokalnya saja, jika lolos dari preecast tes berikutnya yaitu video booth.

“Pada pretest juri hanya mendengarkan vokal peserta saja. Kalau tidak lolos peserta langsung pulang. Yang lolos peserta mengikuti tahap berikutnya yaitu dengan video booth. Di sini sudah ada musik yang mengiringi peserta bernyanyi, ada lampu-lampu seperti di studio gitu,” jelas Tya.

Seorang peserta dari Lampung Timur Robi Kurniawan yang sempat ditemui teraslampung.com mengaku optimis bisa masuk LIDA 2020 sebab dia juga berprofesi penyanyi di daerahnya.

“Saya dari jam 6.30 berangkat ke sini, saya optimis bisa masuk babak berikutnya. Saya di Lampung Timur emang suka nyanyi di acara kawinan dan ultah kebanyakan lagu-lagu dangdut kadang pop juga,” katanya.

Sementara itu peserta dari Gunung Sugih, Lampung Tengah Nuraini yang berpanas-panasan mengikuti antrian untuk mengikuti tes vokal mengaku sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang LIDA 2020 Indosiar ini dengan latihan vokal.

“Saya sudah siap, latihan di rumah kebetulan saya juga suka tampil di acara-acara pernikahan, semoga saya berhasil,” kata Nuraini yang berangkat ke PKOR Way Halim dari rumahnya jam 06.00 Wib.

Mengikuti LIDA 2020 Indosiar persyaratannya cukup berat dari ratusan peserta yang mengikuti tes vokal ini menurut PR Indosiar Tya minimal diambil dua orang yang akan mengikuti tes berikutnya.

“Minimal di tiap daerah kami mengambil dua peserta untuk mengikuti tahap selanjutnya di Jakarta. Peserta nanti diberikan informasi setelah hasil dari video booth itu dibawa ke Jakarta.” Katanya.

“Video booth itu merekam semua peserta di sini dan nanti dinilai lagi oleh juri di Jakarta. Peserta yang lolos akan kami informasikan, transportasi dan akomodasi peserta ke Jakarta akan ditanggung Indosiar,” ujar Tya.

Dandy Ibrahim

Loading...