Beranda News Olahraga Ratusan ‘Crosses’ – ‘Offroader’ Ramaikan Lomba Trail Adventure di Kotabumi Utara

Ratusan ‘Crosses’ – ‘Offroader’ Ramaikan Lomba Trail Adventure di Kotabumi Utara

757
BERBAGI

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Ratusan crosser dan offroader mengikuti perlombaan Trail Adventure #3 dan Offroad #2 yang digelar oleh Pemukiman Angkatan Laut Lampung (Kimal Lampung), di Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara, Sabtu (25/11/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

“Kegiatan ini digelar sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-51 ‎Kimal Lampung,” jelas Kepala Dinas Perawatan Personil (Kadiswatpersal), Laksamana Pertama TNI Rubiyanto, di lapangan tembak Kimal Lampung yang menjadi tempat start dan finish para crosser dan offroader.

‎Menurut Rubiyanto, kegiatan ini tak hanya untuk memperingati HUT ke-51 Kimal Lampung, tapi juga untuk lebih mendekatkan para personilnya dengan masyarakat sekitar dan untuk mempererat tali silahturahim serta jalinan kerja sama dengan semua pihak.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin juga berbagi kebahagian dengan warga sekitar dan semua pihak terkait lainnya,” jelasnya.

Di tempat sama, Kepala Kimal Lampung, Letkol Marinir Junaidi menuturkan, kegiatan ini terbagi dalam dua bagian. Bagian pertama untuk para offroader dan bagian kedua diperuntukan bagi para pecinta motor cross atau crosser.

“Ada 41 offroader dan 360 crosser yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini,” terangnya.

Even olahraga yang mereka adakan ini merupakan event yang kesekian kalinya. Untuk perlombaan offroad‎ merupakan event yang kali kedua, sedangkan event trail adventure sudah memasuki event yang ketiga.

Lokasi start perlombaan dimulai dari lapangan tembak Kimal dan akan kembali finish di tempat sama. Para peserta itu akan menempuh lintasan sepanjang 50 Kilometer.

Ia berharap dengan kegiatan yang rencananya akan dilakukan secara rutin ini akan mampu melahirkan para offroader dan crosser handal yang dapat membawa harum nama Lampung Utara di kancah nasional maupun internasional.

“Semoga dengan kegiatan ini akan muncul bibit – bibit atlet profesional dan handal yang mampu mengukir prestasi baik di tingkat lokal, nasional atau bahkan internasional,” kata dia.‎

Loading...