Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Ratusan Pelajar SMA-SMK Lampung Utara Ikuti Pelatihan Bela Negara

Ratusan Pelajar SMA-SMK Lampung Utara Ikuti Pelatihan Bela Negara

448
BERBAGI
  Ratusan pelajar SMA-SMK saat mengikuti pelatihan  bela negara yang digelar Kesbangpol Lampung Utara di SMAN 1 Bukit Kemuning, Lampung Utara, Rabu (10/2/2016).
  Ratusan pelajar SMA-SMK saat mengikuti pelatihan  bela negara yang digelar Kesbangpol Lampung Utara di SMAN 1 Bukit Kemuning, Lampung Utara, Rabu (10/2/2016).

Feaby/Teraslampung.com

Kotabumi–Ratusan peserta didik SMA/SMK‎ antusias mengikuti pembukaan pelatihan bela negara yang diselenggarakan oleh ‎Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lampung Utara‎, di gedung SMAN I Bukit Kemuning, Rabu (10/2). Kegiatan pelatihan bela negara ini sendiri akan berlangsung selama empat hari ke depan.

“‎Kegiatan pelatihan bela negara ini merupakan salah satu program pak Bupati yang diimplementasikan oleh Badan Kesbangpol,” kata Kepala Badan Kesbangpol, Firmansyah melalui Sekretaris Badan, ‎Fadly Ahmad, Rabu (10/2).

Fadly mengatakan tujuan pelatihan ini adalah  untuk meningkatkan solidaritas, soliditas, serta menumbuhkembangkan dan meningkatkan semangat juang para generasi muda demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia dan terwujudnya Kabupaten Lampung Utara yang aman, maju, sejahtera, agamis dan martabat.

“Semoga dengan kegiatan ini, ‎rasa cinta dan rasa saling memiliki tanah air akan tetap tumbuh dan kian meningkat di sanubari para generasi muda kita,” tuturnya.

Sementara itu,  Kepala Bidang Kesatuan Bangsa, Syahdar Manaf ‎menambahkan bahwa kegiatan pelatihan kali ini sengaja dipusatkan di Kecamatan Bukit Kemuning. Dengan sasaran, para peserta didik SMA/SMK yang ada di Kecamatan tersebut.

“Dalam pelatihan ini, kami mengundang sedikitnya tiga narasumber yakni dari pihak Kodim 0412, pihak Polres dan Pihak Kejaksaan‎ Negeri Kotabumi,” terang dia.

Sementara total peserta yang ikut dalam pelatihan ini, masih menurut Syahdar, jumlahnya mencapai sekitar 300 peserta yang berasal dari SMAN I Bukit Kemuning dan SMKN I Bukit Kemuning. “Peserta yang ikut dalam pelatihan kali ini mencapai sekitar 300 peserta yang berasal dari SMAN I dan SMKN I Bukit Kemuning,” katanya mengakhiri percakapan.